Rakyat Indonesia Jadi Katalisator Kesuksesan : Veddriq Leonardo Melaju Pesat.

Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade 2024

Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade 2024. (tangkapan layar).

LINTAS7NEWS – Veddriq Leonardo melesat menekan bel dan meraih medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade 2024.Keberhasilan ini adalah hasil dari dukungan dan doa yang mengalir dari seluruh penjuru Tanah Air.

Veddriq Leonardo mencatatkan sejarah dengan merebut medali emas di nomor speed panjat tebing setelah mengalahkan Wu Peng dari China di final pada Kamis (8/8/2024) siang waktu setempat. Dengan waktu 4,75 detik di Le Bourget Climbing Venue, Veddriq telah membuat Indonesia bangga.

Veddriq Leonardo merebut medali emas pertama Indonesia di Olimpiade 2024 dalam nomor speed panjat tebing, mengalahkan Wu Peng dari China dengan waktu 4,75 detik. Terima kasih atas dukungan Tanah Air! Kontingen Merah Putih masih berpeluang menambah emas di angkat besi.

baca juga : Usai Raih Emas Juara Dunia, Veddriq Leonardo Positif Covid-19

Kemenangan Veddriq Leonardo dengan medali emas di panjat tebing sangat melegakan setelah Indonesia disorot karena minim medali, dengan satu-satunya medali sebelumnya diraih Gregoria Mariska Tunjung lewat perunggu di bulutangkis.

Kemenangan Veddriq Leonardo dengan medali emas di panjat tebing sangat melegakan setelah Indonesia minim medali, dengan Gregoria Mariska Tunjung meraih perunggu di bulutangkis. Veddriq mengalahkan wakil China dan memanfaatkan tersingkirnya Sam Watson dari AS di semifinal.

Yang paling penting, dukungan masyarakat Indonesia merupakan energi utama bagi Veddriq Leonardo meraih podium juara.

“Terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Indonesia, yang terasa sampai Veddriq ‘nyetrum’ ke puncak. Ini medali pertama di luar bulutangkis dan pencapaian luar biasa mengalahkan negara besar seperti Amerika dan China,” kata CdM Indonesia Anindya Bakrie usai pertandingan.

baca juga : Perjalanan Gemilang Siswa Indonesia Raih Sukses di Olimpiade Matematika Internasional

Indonesia masih berpeluang meraih medali di angkat besi lewat Rizki Juniansyah dan Nurul Akmal, serta di balap sepeda dengan Bernard van Aert. Diharapkan Indonesia bisa menambah setidaknya satu medali emas lagi.

“Kita bersyukur, namun perjuangan harus terus berlanjut karena kemenangan seringkali ada di akhir perjalanan. Semoga Rizki, Bernard, dan Nurul Akmal bisa memberikan hasil maksimal. Hidup Indonesia!”**(sd)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.