FIFGROUP Young Leader 2024, Beasiswa Rp 9 Juta untuk Mahasiswa Berprestasi

FIFGROUP telah membuka pendaftaran beasiswa FIFGROUP Young Leader (FYL) 2024 untuk mahasiswa yang akan berakhir pada 1 September 2024.

FIFGROUP Merupakan Anak Perusahaan dari Astra (Tangkapan Layar)

LINTAS7NEWS – FIFGROUP telah membuka pendaftaran beasiswa FIFGROUP Young Leader (FYL) 2024 untuk mahasiswa. Pendaftaran akan berakhir pada 1 September 2024.

Beasiswa FIFGROUP Young Leader merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) FIFGROUP, yang merupakan anggota dari Astra. Program ini menyediakan dana beasiswa dan pengembangan kompetensi bagi mahasiswa. Penerima beasiswa akan mengikuti berbagai pelatihan dan program magang di perusahaan pembiayaan ini.

Tahun ini, beasiswa FYL akan diberikan kepada 35 mahasiswa terpilih. Setiap penerima beasiswa akan mendapatkan dana sebesar Rp 9 juta, pembekalan melalui workshop pendidikan dan dunia kerja, serta kesempatan untuk menjadi karyawan tetap di FIFGROUP setelah lulus dari program beasiswa.

Tertarik untuk mendaftar? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Beasiswa Australia Awards: Raih Kesempatan Belajar Menulis Naskah & Sutradara Film

Syarat Beasiswa FIFGROUP Young Leader 2024

  1. Mahasiswa S1 semua jurusan
  2. Berasal dari perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS)
  3. Sedang menempuh kuliah minimal semester 5
  4. Mendapatkan surat rekomendasi dari dosen
  5. Indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3.25 bagi mahasiswa PTN dan minimal 3,50 bagi mahasiswa PTS dari skala 4.0
  6. Tidak sedang mengikuti beasiswa lain
  7. Follow akun Instagram @growingatfifgroup dengan akun media sosial pribadi
  8. Pada akun Instagram pribadi tersebut, unggah foto menggunakan twibbon FYL 2024 dari https://bit.ly/FYL-2024 dan sertakan hashtag #FYL2024 #FIFGROUPYoungLeader2024
  9. Pada akun Instagram pribadi yang sama, unggah poster https://bit.ly/FYL-2024 di Instastory dan tag 5 teman

Tips Mendaftar Beasiswa

Penerima beasiswa FYL 2023, Kevin Laurent Oktavian Putra, berbagi tips dan trik dalam mempersiapkan pendaftaran dan rekrutmen beasiswa FYL 2024. Ia menyarankan agar mahasiswa memastikan CV yang diunggah adalah CV terbaru dan terstruktur dengan baik, sehingga dapat lebih mudah lolos dari tahap screening oleh staf human resources (HR).

“Aku harus bisa nyari-nyari template CV ATS yang paling efektif dan paling komprehensif, biar kalau dibaca tuh gampang,” tutur Kevin, seperti yang dikutip dari akun Instagram @growingatfifgroup.

Mencari tahu materi-materi tes, khususnya psikotes pada tahap seleksi, menurut Kevin juga sangat penting agar pendaftar bisa mempersiapkan diri dengan baik. Baginya, mempelajari materi psikotes yang mungkin akan diujikan sangat membantu, terutama karena saat itu ia baru pertama kali mengalaminya.

Awardee FYL 2023 lainnya, Putra Adhli Falah, menekankan bahwa persiapan untuk interview dan business idea presentation juga sangat penting. Menurutnya, tahap seleksi ini merupakan yang paling menantang.

“Kita cuma dikasih waktu satu hari untuk membuat presentasi. Jadi, bagaimana caranya kita bisa menyajikan PPT yang baik, baik dari segi visual maupun konten, sangat penting. Aku mencoba menggunakan Business Model Canvas untuk presentasi ide bisnis,” ucapnya.

Untuk tahap wawancara, Adhli menyarankan agar pelamar beasiswa mendalami profil perusahaan yang menyediakan beasiswa.

“Coba eksplor profil perusahaan, karena itu pasti akan sangat membantu saat interview,” pungkasnya.**

(ZS)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.