Partai Demokrat Menghadirkan Kualifikasi Duet Ridwan Kamil -Suswono : Deklarasi yang Memukau Malam Ini.

Kamhar Lakumani.

Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, mengungkapkan dukungan partainya dan optimisme terhadap Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jakarta. (tangkapan layar).

LINTAS7NEWS – Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, menginformasikan bahwa malam ini Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan diperluas dengan kehadiran partai politik tambahan, menciptakan KIM ‘Plus’. Pada acara tersebut, KIM ‘Plus’ akan secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ridwan Kamil dari Golkar sebagai calon gubernur dan Suswono dari PKS sebagai calon wakil gubernur Jakarta.

“Informasinya memang demikian. Deklarasi pasangan Kang Emil dan Pak Suswono akan dilakukan,” kata Kamhar kepada wartawan pada Minggu (18/8/2024).

“Demokrat sangat menyambut baik deklarasi Ridwan Kamil dan Suswono,” kata Kamhar. Ia menyatakan keyakinannya bahwa pasangan tersebut akan membawa kesuksesan bagi KIM Plus dalam Pilgub Jakarta mendatang, dengan harapan besar bahwa kombinasi pengalaman dan visi mereka akan memberikan dampak positif bagi pemenangan koalisi.

“Kami sangat mendukung rencana deklarasi ini. Kami yakin pasangan Ridwan Kamil dan Suswono akan membawa kemenangan bagi KIM Plus dalam Pilgub Jakarta yang akan datang,” kata Kamhar.

baca juga : Meniti Kemenangan Potensi Ridwan Kamil di Jawa Barat.

Kamhar menganggap Ridwan Kamil dan Suswono sebagai kandidat yang sangat berpengalaman dalam pemerintahan. Ridwan Kamil, menurutnya, telah sukses memimpin Jawa Barat, sementara Suswono memiliki rekam jejak sebagai Pimpinan Komisi IV DPR-RI dan Menteri Pertanian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang menunjukkan kompetensinya di tingkat nasional.

“Kang Emil sukses sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat, sementara Pak Suswono berpengalaman sebagai Pimpinan Komisi IV DPR-RI dan Menteri Pertanian di era SBY. Keduanya memiliki kualifikasi yang kuat untuk memimpin Jakarta,” kata Kamhar.

Kamhar yakin Ridwan Kamil tidak akan melawan kotak kosong di Pilgub Jakarta 2024, karena Dharma Pongrekun dan Kun Wardana sudah memenuhi syarat dan akan mendaftar melalui jalur independen.

“Di Pilgub Jakarta, hampir tidak mungkin akan ada kotak kosong karena ada pasangan calon dari jalur independen. Hal ini positif karena memberikan warga Jakarta berbagai pilihan untuk memilih pemimpin mereka pada periode mendatang,” ujarnya.

baca juga : AHY Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa malam ini akan diadakan deklarasi dirinya bersama Suswono sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Acara tersebut akan dilaksanakan dengan tema serba ’19’, yang mencerminkan tanggal atau konsep khusus yang dipilih untuk momen tersebut.

“Deklarasi kami akan digelar besok, 19 Agustus 2024, pukul 19.00 malam,” ujar Ridwan Kamil di Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (18/8/2024).

Deklarasi akan diadakan di Hotel Sultan, Jakarta, pada pukul 19.00 WIB. Ridwan Kamil memastikan bahwa Suswono adalah calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya.

“Di Hotel Sultan. Iya, deklarasi bersama Suswono,” tutur Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil telah mendapatkan dukungan dari sembilan partai politik untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta. Daftar partai yang mendukungnya dalam Pilkada Jakarta adalah sebagai berikut :

baca juga : Keluarga Besar Ridwan Kamil dan Atalia Tiba di Lokasi Pemakaman Eril

1. Gerindra – Partai yang sebelumnya mendukung Prabowo Subianto.

2. Golkar – Partai yang dikenal dengan basis massa di berbagai daerah.

3. PAN – Partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan.

4. Demokrat – Partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono.

5. NasDem – Partai yang dikenal dengan komitmennya pada reformasi.

6. PKB – Partai dengan basis dukungan di kalangan Nahdlatul Ulama.

7. PKS – Partai yang berfokus pada suara pemilih Islam.

8. Perindo – Partai yang berkomitmen pada perekonomian dan pembangunan.

9. PSI – Partai yang dikenal dengan semangat reformasi dan perubahan.**

(SD)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.