Strategi Pemenangan : Menguatnya Istri Yandri PAN dan Pasangannya Najib Hamas di Pilkada Serang.

Ilustrasi Pemilu 2024

Ilustrasi Pemilu 2024. (tangkapan layar).

LINTAS7NEWS – Ratu Rachmatu Zakiyah, nama yang kian memancar sebagai calon bupati di Kabupaten Serang, didukung secara bulat oleh partai-partai utama seperti PAN, Gerindra, PKS, PPP, dan Nasdem, serta akan berpasangan dengan Najib Hamas.

Terkait dengan penunjukan calon bupati, Ketua DPD PAN Kabupaten Serang, Jaenudin, mengonfirmasi bahwa setelah serangkaian pertemuan dan kesepakatan, PAN, Gerindra, PKS, PPP, dan NasDem telah menyepakati untuk mengusung Ratu Rachmatu Zakiyah sebagai bakal calon bupati.

“Alhamdulillah, teman-teman dari kelima partai politik sampai saat ini tidak mengalami perubahan, mereka akan mengusulkan Ibu Ratu Zakiyah Yandri sebagai calon bupati. Semoga kelima partai ini tetap konsisten,” kata Jaenudin Senin (22/7/2024).

Dia mengatakan bahwa kelima partai tersebut telah mengadakan dua pertemuan, pertama pada Rabu (17/7) atas inisiatif PAN dan yang kedua pada Sabtu (20/7) atas inisiatif PKS. Pada pertemuan kedua, NasDem mengalami kendala dan tidak dapat hadir.

baca juga : Kaesang Bakal Hadiri DPP PKS Sore Ini Membahas Strategi Pilkada.

“Pada pertemuan hari Sabtu, anggota dari PKS kembali mengadakan pertemuan, meskipun NasDem tidak dapat hadir. Mereka telah sepakat untuk mengusulkan Najib Hamas, yang direkomendasikan oleh PKS, sebagai calon wakil untuk Ibu Ratu Zakiyah,” ujarnya.

Ratu Zakiyah telah menerima surat tugas resmi sebagai bakal calon dari PAN dan Gerindra. Dukungan ini menjadi pijakan utama dalam membangun komunikasi internal partai, termasuk dengan partai lainnya. Nama beliau disambut dengan baik oleh kader-kader internal partai.

Selanjutnya, Jaenudin menambahkan bahwa usulan Ratu Zakiyah-Najib Hamas hanya menunggu restu dari DPP masing-masing partai. Restu ini diperlukan dalam bentuk SK dukungan mereka untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Serang.

“Agenda berikutnya adalah menerima Surat Keputusan (SK) dari masing-masing DPP partai,” ungkapnya.

Jaenudin menjelaskan bahwa usulan PAN untuk menghadirkan Ratu Zakiyah sebagai calon bupati bertujuan untuk menambah opsi alternatif di Kabupaten Serang. Dia menyadari bahwa hingga saat ini terlihat hanya ada satu calon bupati yang akan maju dalam Pilkada di Kabupaten Serang.

Namun Jaenudin juga menekankan bahwa beberapa partai memiliki semangat untuk mengusulkan kader terbaik mereka. Hal ini penting karena warga Kabupaten Serang juga berhak memiliki pilihan yang jelas dan tidak menghadapi situasi kekosongan calon dalam Pilkada mendatang.

baca juga : Puan Akui PDIP Pertimbangkan Gibran Maju Pilkada 2024

“Kalau Pak Yandri mengatakan bahwa ini bukan hanya tentang pertarungan politik, tetapi juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa partai politik harus memberikan lebih dari satu pilihan calon dalam Pilkada. Ini adalah upaya untuk memastikan regenerasi yang lebih baik,” pungkasnya.**

(sd)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.