Rumah di Bogor Ludes Terbakar Saat Penghuni Tertidur, Diduga Korsleting Listrik.

Satu Unit Rumah di Kota Bogor Terbakar.

Satu Unit Rumah di Kota Bogor Terbakar.(lintas7news)

LINTAS7NEWS – Diduga akibat korsleting listrik, satu unit rumah di Ciluer, Bogor Utara, Kota Bogor terbakar. Beruntung, insiden ini tidak mengakibatkan korban jiwa atau luka. Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya pengecekan rutin dan pemeliharaan sistem kelistrikan untuk mencegah kebakaran serupa di masa depan.

“Telah terjadi kebakaran rumah di Kelurahan Ciluer, Bogor Utara, Kota Bogor. Berita baiknya, tidak ada korban luka atau jiwa dalam kejadian tersebut, seperti yang diinformasikan oleh M Ade Nugraha, Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Bogor pada Rabu (7/8/2024).” “M Ade Nugraha mengungkapkan bahwa kebakaran dilaporkan oleh warga melalui telepon pada pukul 01.07 WIB. Tiga tim pemadam dari berbagai kantor unit pemadam di Kota Bogor segera dikerahkan ke lokasi kejadian.”

Total ada tiga tim yang meluncur ke lokasi kebakaran, yaitu dari mako Yasmin, Cibuluh, dan mako Sukasari. Lima unit pemadam juga dikerahkan untuk menangani kebakaran tersebut,” kata M Ade Nugraha dalam keterangannya.

baca juga : Tragedi di Prancis: Kebakaran Apartemen Merenggut 7 Nyawa.

“Api berhasil dikendalikan sekitar pukul 01.40 WIB, setelah proses pemadaman yang berlangsung selama 20 menit,” kata M Ade Nugraha.

Menurut Hidayatullah, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, pemilik rumah menyadari kebakaran setelah terbangun dari tidur dan mencium bau asap. Ketika dicek, api sudah menjalar dan membesar di salah satu kamar.

“Hidayatullah dari BPBD Kota Bogor melaporkan bahwa pemilik rumah yang sedang tidur di kamar depan terbangun akibat bau asap yang berasal dari kamar tengah. Saat diperiksa, api sudah membesar,” kata Hidayatullah dalam keterangannya.

baca juga : Presiden Baru Filipina Temui Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor

“Hidayatullah menambahkan bahwa berdasarkan keterangan saksi, kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Warga sekitar berhasil memadamkan api sebelum pihak Damkar Kota Bogor tiba untuk melakukan pengecekan.”**

(sd)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.