40+ Kata-Kata Inspiratif Motivasi untuk Anak Sekolah dalam Bahasa Inggris

Untuk meningkatkan semangat dan keaktifan mereka dalam belajar, memberikan kata-kata motivasi adalah langkah yang sangat bermanfaat.

Ilustrasi Anak Sekolah yang Wisuda(Tangkapan Layar)

LINTAS7NEWS – Sekolah adalah tempat di mana anak-anak dapat memperoleh pengetahuan dan mengembangkan karakter yang baik. Untuk meningkatkan semangat dan keaktifan mereka dalam belajar, memberikan kata-kata motivasi adalah langkah yang sangat bermanfaat.

Kadang, beberapa murid merasa kehilangan arah dan kehilangan semangat untuk pergi ke sekolah, yang dapat berdampak negatif pada proses belajar di kelas.

Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memberikan kata-kata motivasi. Selain meningkatkan semangat, kata-kata motivasi juga bisa membantu murid menyadari betapa pentingnya sekolah.

Ingin menemukan kata-kata motivasi untuk anak sekolah dalam bahasa Inggris yang inspiratif dan penuh makna? Simak artikel ini untuk mendapatkan berbagai kutipan yang dapat memotivasi dan mencerahkan semangat belajar anak-anak!

Motivasi untuk Anak Sekolah Dalam Bahasa Inggris

Bagi anak sekolah, kata-kata motivasi dapat mendorong mereka untuk lebih giat belajar dan menyerap ilmu sebanyak mungkin. Berdasarkan informasi dari situs Bright Culture dan We Are Teachers, berikut adalah beberapa kutipan motivasi yang dapat menginspirasi dan memotivasi anak-anak dalam proses belajar mereka:

  1. Your biggest weakness is when you give up, and your greatest power is when you try one more time. (Kelemahan terbesarmu adalah ketika kamu menyerah, dan kekuatan terbesarmu adalah ketika kamu mencoba sekali lagi.)
  2. I will study and get ready, perhaps my chance will come. (Aku akan belajar dan bersiap, mungkin kesempatanku akan segera datang.)
  3. Work hard in silence. Let your Success make the noise. (Bekerja keraslah dalam diam. Biarkan kesuksesanmu yang bersuara.)
  4. You don’t need to be great to start. Start it now and you will be great. (Kamu tidak harus hebat untuk memulai. Mulailah maka kamu akan jadi hebat.)
  5. You can rest but don’t stop. You fail only when you stop. (Kamu bisa istirahat, tapi jangan berhenti. Kamu hanya akan gagal ketika kamu berhenti.)
  6. Struggle the you do today is the single way to build a better future. (Perjuangan yang kamu lakukan adalah satu satunya cara untuk membangun masa depan yang lebih baik.)
  7. The root of education are bitter, but the fruit is sweet. (Akar dari belajar itu pahit, tapi buahnya manis.)
  8. The more you learn, the more you earn. (Semakin banyak kau pelajari, semakin banyak kau dapatkan.)
  9. Do your best at every opportunity that you have. (Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki.)
  10. Some people dream of accomplishing great things. Others stay awake and make it happen. (Sebagian orang hanya bermimpi mencapai hal-hal besar. Yang lain bangun dan bekerja untuk mewujudkannya.)

Baca juga : 100+ Istilah Anggota Tubuh dalam Bahasa Inggris

Motivasi untuk Anak Sekolah Dalam Bahasa Inggris Dari Tokoh Terkenal

  1. “Learn from yesterday. Live for today. Hope for tomorrow.” – Albert Einstein (Belajar dari hari kemarin. Hidup untuk hari ini. Harapan untuk hari esok.)
  2. “You can’t have a better tomorrow if you’re still thinking about yesterday.” – Charles F. Kettering (Anda tidak bisa mendapatkan hari esok yang lebih baik jika Anda masih memikirkan hari kemarin.)
  3. “Study the past if you want to intuit the future.” – Confucius (Pelajari masa lalu jika Anda ingin mengetahui masa depan.)
  4. “You can always be better.” – Tiger Woods (Anda selalu bisa menjadi lebih baik.)
  5. “Education is the most powerful weapon, which you can use to change the world.” – Nelson Mandela (Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk mengubah dunia.)
  6. “The purpose of our lives is to be happy.” – Dalai Lama (Tujuan hidup kita adalah untuk menjadi bahagia.)
  7. “The whole purpose of education is to turn mirrors into windows.” – Sydney J. Harris (Seluruh tujuan pendidikan adalah mengubah cermin menjadi jendela.)
  8. “Go into the world and do well. But more importantly, go into the world and do good.” – Minor Myers Jr (Pergilah ke dunia ini dan lakukan dengan baik. Namun yang lebih penting, terjunlah ke dunia dan berbuat baik.)
  9. “Go confidently in the direction of your dreams. Live the life you have imagined.” – Henry David Thoreau (Pergilah dengan percaya diri ke arah impian Anda. Jalani kehidupan yang Anda bayangkan.)
  10. “Doubt kills more dreams than failure ever will.” – Karim Seddiki (Keraguan membunuh lebih banyak mimpi daripada kegagalan.)
  11. “When you dance, your purpose is not to get to a certain place on the floor. It’s to enjoy each step along the way.” – Wayne Dyer (Saat Anda menari, tujuan Anda bukanlah untuk mencapai tempat tertentu di lantai. Itu untuk menikmati setiap langkah di sepanjang jalan.)
  12. “Work gives you meaning and purpose and life is empty without it.” – Stephen Hawking (Pekerjaan memberi Anda makna dan tujuan, dan hidup terasa hampa tanpanya.)
  13. “In a world where you can be anything, be kind.” – Jennifer Dukes Lee (Di dunia di mana Anda bisa menjadi apa saja, bersikaplah baik.)
  14. “The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.” – Dr. Seuss (Semakin banyak Anda membaca, semakin banyak hal yang Anda ketahui, semakin banyak yang Anda pelajari, semakin banyak tempat yang akan Anda kunjungi.)
  15. “The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.” ― Eleanor Roosevelt (Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada indahnya mimpi.)
  16. “Just believe in yourself. Even if you don’t pretend that you do and, at some point, you will.” – Venus Williams (Percayalah pada dirimu sendiri. Bahkan jika Anda tidak berpura-pura melakukannya dan, pada titik tertentu, Anda akan melakukannya.)

Baca juga : Greetings: Ungkapan Sapaan dalam Bahasa Inggris dan Contoh Responnya.

Motivasi untuk Anak Sekolah Dalam Bahasa Inggris Sederhana dan Bermakna

  1. “Believe you can and you’re halfway there.” – Theodore Roosevelt (Yakinlah kamu bisa dan kamu sudah setengah jalan menuju ke sana.)
  2. “Happiness is not by chance, but by choice.” – Jim Rohn (Kebahagiaan datang bukan karena kesempatan, tetapi pilihan.)
  3. “It is never too late to be what you might have been.” – George Eliot (Tidak ada kata terlambat untuk menjadi seseorang yang kamu inginkan.)
  4. “My mission in life is not merely to survive, but to thrive.” – Maya Angelou (Misi saya dalam hidup bukan hanya untuk bertahan hidup, tetapi untuk berkembang.
  5. “You are enough just as you are.” – Meghan Markle (Cukuplah seperti dirimu apa adanya.)
  6. “Some people look for a beautiful place. Others make a place beautiful.” – Hazrat Inayat Khan (Banyak orang mencari tempat yang indah, beberapa lainnya membuat tempat indahnya sendiri.)
  7. “There are years that ask questions and years that answer.” – Zora Neale Hurston Their Eyes (Ada tahun-tahun ketika kita bertanya, ada tahun-tahun dengan jawaban.)
  8. “Every strike brings me closer to the next home run.” – Babe Ruth (Setiap serangan membawa saya semakin dekat dengan kesuksesan.)

Motivasi untuk Anak Sekolah Dalam Bahasa Inggris Penuh Gairah

  1. “You are never too old to set another goal or to dream a new dream.” – C.S. Lewis (Tak ada kata terlalu tua untuk menentukan tujuan baru atau memimpikan impian baru.)
  2. “Life is like riding a bicycle. To keep your balance, you must keep moving.” – Albert Einstein (Hidup seperti naik sepeda. Agar seimbang, kamu harus terus bergerak.)
  3. “Lay plans for something big by starting with it when small.” – Lao Tzu (Berencanalah untuk sesuatu yang besar dengan memulai sesuatu yang kecil.)
  4. “I have not failed. I’ve just found 10,000 ways that won’t work.” – Thomas Edison (Aku belum gagal. Aku hanya menemukan 10.000 cara yang belum berhasil.)
  5. “It takes as much energy to wish as it does to plan.” – Eleanor Roosevelt (Dibutuhkan banyak energi untuk berharap seperti yang sudah direncanakan.)
  6. “All we have to decide is what to do with the time that is given us.”- JRR Tolkien Lord of the Rings (Yang harus kita putuskan ialah apa yang dilakukan dengan waktu yang ada.)
  7. “We must be willing to let go of the life we planned so as to have the life that is waiting for us.” – Joseph Campbell (Kita harus rela melepaskan kehidupan yang kita rencanakan agar memiliki kehidupan yang menanti kita.)
  8. “Life is like riding a bicycle. To keep your balance, you must keep moving.” – Albert Einstein (Hidup seperti naik sepeda. Agar seimbang, kamu harus terus bergerak.)**

(ZS)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.