AJI Jakarta-EF Berikan Beasiswa Pelatihan Bahasa Inggris kepada 5 Jurnalis Terpilih

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta dan EF EFEKTA English for Adults memberikan beasiswa pelatihan bahasa Inggris kepada lima jurnalis.

Scholarships Program for Journalist 2024 oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan EF EFEKTA English for Adults (Tangkapan Layar)

LINTAS7NEWS – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, bekerja sama dengan EF EFEKTA English for Adults, tahun ini memberikan beasiswa pelatihan bahasa Inggris melalui Scholarship Program for Journalist 2024 kepada lima jurnalis di Indonesia.

Dari 400 anggota AJI Jakarta, lima jurnalis terpilih untuk menerima beasiswa. Kelima peserta ini akan mengikuti program Hybrid (FLEX VIP), yang dilaksanakan secara daring dan luring.

Lima jurnalis yang terpilih menerima beasiswa tersebut adalah Erwin Dariyanto dari Detik.com, Prima Gumilang Soetadji Putra dari CNN Indonesia.com, Reza Gunadha dari Suara.com, Rina Ayu Panca Rini dari Tribunnews.com, dan Fransisca Bertha Vistika dari Kontan.co.id.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan AJI Jakarta dalam mengembangkan program beasiswa ini. Program ini tidak hanya akan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris jurnalis, tetapi juga membantu mereka memahami istilah-istilah khusus dalam sektor yang mereka geluti,” kata Stefany Yacop, Marketing Director EF EFEKTA English for Adults Indonesia, dalam keterangan resminya pada Senin, 5 Agustus 2024.

Para jurnalis terpilih akan mengikuti pelatihan bahasa Inggris dari EF EFEKTA English for Adults selama tiga bulan, dari Agustus hingga Oktober 2024. Mereka akan ditempatkan dalam kelas yang sesuai dengan tingkat kemampuan bahasa Inggris masing-masing.

Baca juga : Beasiswa Australia Awards: Raih Kesempatan Belajar Menulis Naskah & Sutradara Film

“Dengan demikian, para jurnalis akan menjadi lebih fasih dan profesional dalam berinteraksi dengan rekan-rekan dari media internasional serta berbagai narasumber dari brand global. Mereka juga akan lebih percaya diri dalam berpartisipasi aktif di forum internasional,” kata Stefany Yacop.

Format kelas dalam program ini meliputi Hyperclass dan online group, dengan pengajar yang terlibat memiliki sertifikat internasional.

Keuntungan lain yang akan diperoleh peserta dari beasiswa ini termasuk akses belajar mandiri selama 24 jam, serta kegiatan Life Club yang tersedia baik secara online maupun offline. Selain itu, peserta juga memiliki fleksibilitas dalam memilih jadwal kelas yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Menurut Ketua AJI Jakarta, Irsyan Hasyim, kemampuan bahasa Inggris sangat penting untuk meningkatkan profesionalisme jurnalis. Ia mengingatkan para jurnalis terpilih untuk memaksimalkan pelatihan ini guna memperdalam keterampilan mereka dalam mengakses referensi berbahasa Inggris.

Operations Director EF EFEKTA English for Adults Indonesia, Fanno Hendriawan, juga berharap hal yang sama. Ia menyatakan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat memperluas jejaring peserta dalam lingkup internasional.

“Saya percaya bahwa program kami sangat tepat untuk menunjang kebutuhan jurnalis dalam penguasaan bahasa Inggris dari berbagai macam industri, meskipun kami menyadari keterbatasan waktu yang dimiliki jurnalis yang sangat sibuk,” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, EF EFEKTA English for Adults merupakan bagian dari Efekta Education Group, yang telah beroperasi dalam bidang pembelajaran bahasa sejak tahun 1965.

Sejak tahun 2013, EF telah lebih berfokus pada pembelajaran bahasa Inggris. Selain melayani pelajar, EF melalui EF EFEKTA English for Adults juga menyediakan program pembelajaran bahasa Inggris untuk orang dewasa dan pekerja profesional.**

(ZS)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.