Pildacil dan Santunan Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di SDN 1 Kampungdalem

TULUNGAGUNG – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SDN 1 Kampung Dalem menggelar serangkaian perlombaan. Lomba – lomba tersebut diharapkan bisa mengembangkan potensi hingga mendidik karakter siswa menjadi lebih baik.

Kepala Sekolah SDN 1 Kampung Dalem Muhadi menjelaskan serangkaian perlombaan yang diikuti oleh seluruh siswa. Acara yang dibuka secara resmi pada Selasa 10/12  berlangsung dua hari. Adapun kategori perlombaan yang diperlombakan meliputi, tahfidz qur’an, tartil, adzan, cerdas cermat, kaligrafi hingga pildacil. ‚ÄúDalam memperingati maulid nabi, kami mengadakan serangkaian lomba. Puncaknya yaitu hari ini lomba pildacil ini” tutur Muhadi ketika dijumpai di ruang kerjanya.

 Sementara itu, pada hari kedua ini juga terdapat acara santunan kepada anak yatim & dhuafa yang dikhususkan untuk siswa SDN 1 Kampung Dalem. “Sebelum pildacil, ada pemberian santunan khusus untuk siswa kami yang anak yatim dan dhuafa” imbuhnya.

Dengan adanya  perlombaan yang bertemakan agamis seperti ini, pihak sekolah berharap siswa bisa mengembangkan potensi mereka, punya keberanian tampil, serta menanamkan karakter anak melalui tuntutan agama. “Kami berharap agar potensi mereka bisa berkembang, lalu mereka berani tampil di depan umum dan karakter mereka terbentuk” tutupnya. (sir/yog)