DPP Panggil Tiga Calon Wabup, Siapa yang Terpilih?

TULUNGAGUNG – Tiga nama telah dipanggil DPP PDIP untuk mengikuti fit and proper test calon Wakil Bupati (wabup) Tulungagung pada Selasa 10/12. Namun, belum bisa dipastikan bahwa salah satu dari mereka yang akan direkomendasi menjadi pendamping Maryoto Birowo.

Pernyataan itu disampaikan Susilowati, Ketua DPC PDIP Tulungagung Kamis 12/12. Menurut dia, pemegang keputusan terkait tiga nama yang mengikuti fit an proper test di Jakarta itu, yakni Sodik Purnomo, Suharminto, dan Tatang Suhartono berada di tangan DPP. “Kalau untuk kelanjutan tiga figur yang terjaring, itu keputusan DPP. Karena itu hak prerogatifnya DPP” ujar Susi-demikian Susilowati biasa dipanggil- ketika ditemui di kantor DPRD Tulungagung.

Ia juga tidak bisa memastikan bahwa salah satu nama akan terpilih. Kemungkinan yang terpilih diluar dari tiga nama itu masih besar. “Karena itu haknya DPP jadi saya gak bisa memberikan kepastian. Kemungkinannya bisa kepilih bisa saja malah ada nama lain di luar itu. Kan yang memberi keputusan DPP” imbuhnya.  fit and proper test sendiri, kata Susi, tidak sertamerta bisa diartikan sebagai kepastian atas terpilihnya salah satu nama dari 3 nama tersebut. Karena pada dasarya tujuannya hanya menjaring agar DPP bisa menentukan siapa yang paling pantas untuk menduduki kursi Wakil Bupati Tulungagung. “Karena ingin mencalonkan itu jadi ya harus diliat komitmennya gimana. Paling enggak biar tahu bagaimana komitmennya ke partai” tutupnya. (sir/yog)