Kios Relokasi Diutamakan Pedagang yang Masih Aktif

TULUNGAGUNG – Pemberian santunan dan tempat relokasi kepada korban kebakaran Pasar Ngunut disambut gembira. Para pedagang mengaku senang menerima bantuan Pemkab Tulungagung karena bisa segera berdagang.

Koordinator pedagang Edy Sutanto mengatakan, mereka menerima dengan senang hati bantuan yang diberikan pemkab. Mereka bersyukur bisa beraktifitas seperti biasa lagi. “Kami antusias, dan kami menerima dengan baik tempat relokasi sementara yang sudah dibangun oleh pemerintah ini,” ujar Edy.

Edy susanto saat melihat tempat relokasi

 Antusiasme pedagang ini terlihat dengan banyaknya pedagang yang hadir langsung pemberian santunan dan relokasi sementara tanpa diwakilkan. “Kemarin waktu pemberian santunan, para pedagang yang diundang semuanya hadir” imbuhnya.

Edy membeberkan bahwa tempat relokasi sendiri diutamakan pedagang yang statusnya masih aktif. Menurutnya, untuk pedagang yang menjadi korban namun statusnya non aktif, masih akan didiskusikan lagi. “Jadi yang akan menempati ya pedagang yang aktif dulu. Kalau yang non aktif masih kita musyawarahkan,” tutupnya. (sir/yog)