BPBD Sidoarjo Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Kencang

Sidoarjo, 26/12- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menyalurkan bantuan kepada warga di Desa Banjarpanji dan juga Desa Banjarsari, Sidoarjo yang terkena musibah angin ke kencang pada Rabu (25/12) sore.

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo, Dwidjo Prawiro saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Kamis, mengatakan bantuan yang diberikan tersebut diantaranya berupa asbes, kayu dan lainnya.

“Saat ini teman-teman di lapangan masih menghitung kebutuhan material yang dibutuhkan akibat bencana angin kencang itu,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sampai dengan hari ini rumah yang mengalami kerusakan di Desa Banjarpanji ada 17 rumah dan di Desa Banjarsari 18 rumah.

“Kami secepatnya memberikan bantuan itu supaya masyarakat tidak menderita lagi,” tambahnya.

Sebelumnya, puluhan rumah yang ada di Desa Banjarpanji dan Desa Banjarsari Sidoarjo, Jawa Timur mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang yang terjadi di wilayah setempat pada Rabu sore.

Rumah yang mengalami kerusakan itu rata-rata pada bagian atap yang hilang terbawa angin kencang.

Warga bersama dengan pemangku kepentingan dan juga organisasi kemasyarakatan bahu membahu memperbaiki kerusakan rumah tersebut.(ANTARA/Sal)

Bagikan Melalui