Lalai Matikan Kompor Sebabkan Tiga Ruko Terbakar

BLITAR-Kebakaran kembali terjadi di Blitar. Kali ini terjadi di sebuah ruko di Desa Kalipang, Kecamatan Sutojayan Jumat pagi 27/12 sekitar pukul 08.15. Kejadian yang menghanguskan tiga bangunan ruko itu disebabkan karena lalai mematikan kompor.

Menurut saksi mata, awalnya terlihat asap yang mengepul dari bagian belakang atau dapur. Melihat asap yang semakin membesar, warga sekitar panik. Dibantu petugas yang tiba di lokasi, mereka berusaha menyelamatkan barang-barang dagangan di toko milik Bu Yati. Terlebih, barang dagangan tersebut mudah terbakar, yaitu perabot rumah tangga dan aksesori.

Upaya pemadaman yang dilakukan petugas tidak mudah. Sebab api dengan cepat merembet dan membakar isi rumah. Namun kerja keras yang dilakukan petugas pemadam kebakaran (damkar), polisi, dan warga akhirnya membuahkan hasil. Kobaran api berhasil dijinakkan dua jam kemudian.

Mohammad Asrori, staf Orari yang berada di lokasi  mengungkapkan bahwa api berasal dari kompor yang lupa dimatikan. “Awal kebakaran berasal dari tungku yang dibiarkan ada bara,” papar Asrori.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun, diduga dari kejadian tersebut kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Jumlah kerugian tersebut berasal baik dari 2 ruko yang rusak permanen dan isinya hingga ragam aksesori yang dijual salah satu ruko. (bar/yog)

Bagikan Melalui