Latar Belakang ASN, Bambang AS dan Tatang Menguat

Bambang AS

TULUNGAGUNG – Kandidat Wakil Bupati Tulungagung yang mendaftar di PDIP dari kalangan ASN, kini peluangnya sama-sama menguat. Yaitu, Bambang Agus Susetyo (AS) dan Tatang Suhartono. Selain namanya sudah populer di kalangan masyarakat, kedua figur tersebut juga disebut memiliki elektabilitas tinggi.

Bambang AS sendiri sekarang menjabat Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Jawa Timur. Namanya tidak asing bagi warga Tulungagung karena pernah moncer saat menjadi Kepala SMPN 1 Tulungagung. Sedangkan Tatang Suhartono saat ini sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tulungagung. “Pak Bambang AS dan Pak Tatang tidak asing di telinga masyarakat Tulungagung,” kata Andreas Sujatmiko, pengamat politik Tulungagung.

Selain namanya populer, lanjut Andreas, ada alasan lain yang membuat dua nama kandidat itu menguat. Dengan background ASN, rekam jejak mereka dalam melayani masyarakat sudah teruji dan tidak diragukan. “Keduanyakan saat ini adalah ASN. Jika dilihat mereka sudah berpengalaman dalam melayani masyarakat,” ungkap pria ramah ini.

Tatang Suhartono

Apalagi, kata Andreas,  kinerja dan program Bambang AS serta  Tatang Suhartono yang digadang-gadang cocok bila disandingkan dengan Bupati Maryoto Birowo. Tatang memiliki program ingin mensejahterakan rakyat dengan mengatasi permasalahan rakyat. Sedangkan Bambang AS memiliki program mensukseskan kebijakan yang sudah digaris oleh Pemkab Tulungagung. Dengan begitu, dua tokoh tersebut kompak sejalan dengan pemerintahan yang ada saat ini. “Siapapun yang kepilih, asalkan sejalan dengan pemerintahan yang sekarang. Jika dilihat program mereka itu saja, keduanya kan kompak mendukung pemerintahan,” tutupnya. (sir/yog)

Bagikan Melalui