Ajak Pelajar Tanam Pohon, Hari Lingkungan Hidup Sedunia

TULUNGAGUNG – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2020, forkopimda, polres, kodim, hingga seluruh kepala OPD  antusias menanam pohon bareng.  Acara yang digelar di wilayah Telaga Buret, Desa Sawo, Campurdarat itu tambah meriah karena melibatkan pelajar,  SD hingga SMA.   

Kapolres Tulungagung, E.G Pandia mengungkapkan, pihaknya sengaja melibatkan pelajar guna menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan bagi generasi penerus. “Kita ingin menanamkan pentingnya menanam pohon karena pada akhirnya nanti mereka yang akan menikmatinya,” ujar E.G Pandia.

Sementara itu, para pelajar sendiri mengaku senang ikut ambil bagian acara tersebut.  Banyak sekali pelajaran serta manfaat yang mereka dapatkan. Rani anggota OSIS SMAN 1 Campurdarat mengaku semakin paham dengan melestarikan alam maka kelak akan banyak manfaat yang bisa mereka dapatkan. Serta semakin terhindar dari bencana seperti banjir, longsor hingga kekeringan. “Seneng kok. Jadi semakin peduli dengan alam,” papar Rani.

Ini bukan kali pertama bagi para pelajar tersebut untuk menanam pohon. Lantaran para guru sudah mulai menamkan kepedulian lingkungan terhadap siswanya. Dengan cara penanaman pohon di sekitar sekolah yang rutin tiap tahunnya. “Sering di sekolah disuruh tanam pohon sama guru-guru. Jadi di sekolah makin nyaman,” tutupnya. (sir/yog)

Bagikan Melalui