Elf Angkut 15 Penumpang Terguling di Karangrejo

TULUNGAGUNG – Mobil Elf yang ditumpangi rombongan warga Kecamatan Sendang terguling di jalan raya Dusun Ploso, Desa Punjul Kecamatan Karangrejo, Selasa (10/03) pagi. Akibatnya, sekitar 15 penumpang mengalami luka-luka, termasuk anak kecil di dalamnya.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan, yaitu mobil Elf Nopol AG 7410 YB yang dikemudikan Supriyanto (40) warga Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang  dan motor Honda Scoopy AG 5187 RAS yang dikendarai Nova (35), warga Desa Geger, Kecamatan Sendang.

Akibat kejadian tersebut, motor terjun ke jurang sedalam 5 meter di sisi utara tempat kejadian. Sementara mobil Elf terguling tepat di sebelah utara jalan mepet dengan jurang. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Selepas kejadian, para korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Dari penuturan warga setempat Samuji yang kebetulan melihat kejadian, motor yang dikendarai Nova melaju dari arah Sendang menuju Karangrejo dan Elf malaju dari arah sebaliknya. Sesampainya di TKP, mobil Elf yang ditumpangi rombongan warga Sendang terlihat tak stabil dan terguling. Sehingga pengemudi motor terkejut dan memilih menjatuhkan diri ke jurang. “Mungkin karena tahu ada mobil tidak stabil dan terguling, daripada menabrak ia memilih menjatuhkan diri ke jurang,” terang Samuji.

Dalam kejadian itu, menurut Samuji, pengendara motor selamat dan hanya mengalami luka ringan. Sementara untuk kondisi penumpang Elf diketahui tidak ada yang mengalami luka berat. “Setahu saya tidak ada korban jiwa,” paparnya.

Selain itu, akibat kejadian itu, kondisi jalan sempat macet karena proses evakuasi cukup memakan waktu yang lama. Pasalnya, warga sekitar berbondong-bondong membantu proses evakuasi. “Sempat macet, karena ini kan jalan utama, tapi polisi dan tim medis cepat bertindak,” ujarnya.(sir/yog)

Bagikan Melalui