Imigran Negeria serang Staff RS Militer Italia Setelah Dinyatakan Positif Corona

Roma – Sebanyak tiga imigran asal Nigera menyerang staf di sebuah rumah sakit militer di Roma, Italia. Kementerian Pertahanan Italia menyebut ketiganya melakukan penyerangan setelah dinyatakan positif virus Corona baru (COVID-19).

Dilansir dari detik.com, minggu (30/8/2020), insiden penyerangan itu terjadi di rumah sakit militer Celio, yang kini berubah menjadi pusat perawatan COVID-19. Penyerangan terjadi saat ketiga imigran Nigeria melihat seorang imigran Bangladesh keluar setelah dinyatakan negatif Corona.

Mereka kemudian berusaha melarikan diri, namun dihentikan. Ketiganya dituduh melakukan kekerasan, perlawanan, dan melukai tubuh.

“Serangan di rumah sakit militer itu serius dan tidak dapat diterima,” kata Menteri Pertahanan Italia, Lorenzo Guerini.

Insiden itu menyita perhatian mantan Menteri Dalam Negeri Italia, Matteo Salvini. Mantan menteri anti-imigrasi itu mengatakan pemerintah menempatkan ‘Italia dalam bahaya’.

Persoalan migrasi telah menjadi masalah politik yang hangat di Italia selama bertahun-tahun. Titik pendaratan utama bagi orang-orang yang melintasi Mediterania dan tiba di pulau ‘kembar’, Sisilia dan Lampedusa.(*)

Bagikan Melalui