Blitar,Lintas7news.com: Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Blitar melakukan kegiatan Road Show Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) ke Desa Pakisrejo Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Rabu(16/09/2020),siang. Road Show ke Desa Pakisrejo itu merupakan yang 18 kalinya dalan rangka mensukseskan program Gebrak Masker yang merupakan intruksi presiden.

Ketua TP PKK Kabupaten Blitar , Hj. Ninik Rijanto dalam kesempatan tersebut menjelaskan terkait peran dan tugas utama PKK yakni membantu menyukseskan program pemerintah. Untuk itu, semangat dan sinergi dinilai menjadi kunci dalam mewujudkan hal tersebut.

“ Masa pandemi saat ini, PKK tak henti-hentinya melakukan sosialisasi ke desa-desa guna mencegah dampak Covid-19 yang lebih buruk lagi. Selain juga memberikan bantuan sosial, berupa masker dan alat peraga edukasi (APE) untuk Lansia dan Balita serga gizi untuk balita kurang mampu,Hj.Ninik Rijanto juga mengarahkan beberapa kegiatan prioritas PKK yang langsung difokuskan untuk menghadapi efek dari pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Ninik Rijanto Keberadaan Kelompok Kerja (Pokja) PKK dinilai berperan penting dalam mengatasi dan mengurangi dampak pandemi karena memiliki tugas dan fokus tersendiri. Oleh karena itu dirinya meminta Pokja PKK di desa turut mensukseskan program TP PKK Gebrak Masker.

” Disini Tim Penggerak PKK bisa membantu mengarahkan ibu-ibu yg ada di desa dan disekelilingnya bagaimana cara menjadi orang tua yang baik di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara itu , Eko Supriyadi ,Camat Srengat mengatakan mendukung penuh program Gebrak Masker oleh TP PKK Kabupaten Blitar sebagai upaya untuk pencegahan penyebarabn Covid -19.” Kami akan terus mengawal program TP PKK itu sampai di tingkat desa , semoga dengan gerakan ini Kabupaten Blitar menjadi daerah yang sukses dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19.” Tutur Eko Supriyadi.(Panji/AN)