Generasi Anti Korupsi Ukir Prestasi Di Masa Pandemi

BLITAR – Digelarnya Kompetensi Pencak Silat Golden Cub 1 yang bertema “ Merajut Kreasi dan Prestasi Generasi Anti Korupsi Dimasa Pandemi’’ merupakan bentuk pelestarian budaya pencak silat sebagai sarana pengembang prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik seni bela diri silat di Blitar Raya, yang selenggarakan hari ini di Aula Sekretariat Golden Silat, Jl. Mendut No. 49 Bendogerit, Kota Blitar. Senin 16 November 2020.

Di selenggarakan pencak silat ini, guna untuk mencari bibit atlet milenial agar terbentuk karakter yang mampu bersaing dengan kompetitif serta sebagai penerus budaya bangsa khususnya pencak silat. Kategori dalam kejuaraan pencak silat mulai usia dini dan remaja di seluruh cabang blitar raya.

Kegiatan pencak silat ini baru pertama kali di gelar, Muhammad Trijanto sebagai pembina sekaligus inisiator kegiatan ini, mengatakan biasanya mendekati hari anti korupsi, biasanya kami mengadakan perlombaan seperti karya ilmiah, lomba pidato dan seminar anti korupsi, karena situasi pandemi covid-19, kami bersepakat untuk mengadakan kompetisi kejuaraan pencak silat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

” kompetisi ini di rancang sebagai wujud untuk menumbuhkan jiwa sportifitas yang adil saat berkompetisi dalam pertandingan, dengan harapan agar seteleh hasil dari kegiatan ini, bisa mendapatkan calon atlet pencak silat yang bisa mewakili blitar raya di kaca nasional maupun internasional sebagai wujud cinta kami kepada bumi sang Proklamator yang telah berjasa untuk kemerdekaan indonesia.

” Melalui kejuaraan ini, di harapkan pencak silat mampu bersaing dengan pembinaan yang berjenjang prestasi di masa depan, agar olahraga di bumi sang proklamator bisa semakin maju dari tahun ke tahun dan bisa berjaya. Sebab hasil yang maksimal tidak bisa di dapatkan dengan cara instan harus melalui proses waktu yang panjang,” Tuturnya.

Tujuan di adakan kegiatan ini, sebagai sarana ajang prestasi sekaligus ajang pencarian bakat atlet yang pada saat nantinya akan mengikuti pergelaran silat yang lebih tinggi, sekaligus membentuk karakter manusia yang kuat dan tangguh serta sebagai upaya komprehensif dalam upaya menumbuh kembangkan Generasi Anti Korupsi dan di harapkan agar pemerintah kabupaten Blitar dan kota Blitar turut berpartisipasi serta mendukung Blitar Raya bisa menjadi pemasok atlet-atlet yang berkompeten yang siap berlaga.” Tambahnya.(PA)

Bagikan Melalui