Gelar Bakti Sosial , Polres Blitar Kota Berikan Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat

BLITAR – Polres Blitar Kota bersama Muspika Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar mengadakan kegiatan Bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pemberian obat kepada masyarakat serta sembako kepada warga yang kurang mampu dan terdampak covid-19 bertempat di Kantor Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Selasa 1 Desember 2020.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela, Muspika Kepanjenkidul, Kabag Sumda Polres Blitar Kota, Kasat Binmas Polres Blitar Kota, Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Kasiwas Polres Blitar Kota, Kasi Propam Polres Blitar Kota, Paurkes Polres Blitar Kota, Lurah Bendo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bendo, Babinsa Kel. Bendo dan Warga Masyarakat Kelurahan Bendo.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan kegiatan sosial berupa Bhakti Kesehatan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid-19 dengan cara memberikan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan pemberian obat dan vitamin kepada para warga masyarakat.

“Bakti kesehatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial POLRI bagi masyarakat di bidang kesehatan dan memberi kesadaran kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Virus Covid-19 serta mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga Keamanan pada Pilkada serentak 2020 di Blitar Kota.

“Dalam kesempatan tersebut, Polres Blitar Kota juga memberikan bantuan paket sembako berjumlah 50 ( lima puluh ) paket berupa beras, gula, minyak goreng dan super mie serta membagikan masker kepada Warga Masyarakat Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar,”tuturnya.

Leonard menambahkan, muspika sekecamatan kepanjen kidul Melaksanakan bakti sosial ,berupa pemeriksaan gratis dan pengobatan obat gratis serta memberikan sembako kepada masyarakat kelurahan bendo, kegiatan terkandung maksud bahwa di tengah pandemi covid 19, yang mana evaluasi akhir-akhir ini, mengalami peningkatan cukup siknifikan baik secara nasional kemudian di provinsi dan juga di kota blitar, ini di sebakan karena, salah satunya adalah kedisiplinan protokol kesehatan yang menurun oleh karena itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya preventif yang kita lakukan dengan memberi himbauan dan ajakan kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial.

“Dengan harapakan kita semua di ingatkan dan sekarang juga mengalami kejenuhan atau turun kedisplinan kita, kita bangkitkan lagi sehingga momentum agenda kantibmas yang sangat besar dalam waktu dekat yaitu pilkada serentak dan pergantian tahun bisa betul-betul terjaga dalam hal kita mewujudkan situasi katibmas yang kondusif.

“Yang terpenting adalah terjaga dari menularan covid-19, ini yang menjadi konsen pemerintah untuk bersama-sama stay colder terkait, kami polri aparat pemerintahan dan seluruh tokoh dan yang paling penting adalah masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pada tahapan inti nanti pada pemungutan suara pada 9 desember 2020, ini yang kita minta, yang kita ajak masyarakat , mari bersama –sama, silahakn gunakan hak pilihnya tetapi protokol kesehtan perlu di laksanakn dengan betul, sehingga kita semua dapat melalui kegiatan tersebut dengan baik situasi aman dan juga kita terhindar dari covid 19.”Tambahnya.(PA).

Bagikan Melalui