Rizieq Shihab Nyatakan Dirinya Sehat Dan Siap Diperiksa Sesuai Aturan

Jakarta – Rizieq Shihab menyatakan dirinya sehat dan siap untuk mematuhi pemeriksaan kepolisian sesuai peraturan yang berlaku. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyatakan dirinya sehat dan siap untuk mematuhi pemeriksaan kepolisian sesuai peraturan yang berlaku.

Dilansir dari CNNIndonesia.com Rizieq menyatakan bahwa dirinya sudah sehat wal afiat, “Hari ini saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk ikuti pemeriksaan sesuai aturan perundangan berlaku,” tambah Rizieq.

Diketahui, Rizieq dikabarkan sempat sakit dan menjalani perawatan di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Rizieq enggan berspekulasi bila dirinya langsung ditahan oleh pihak kepolisian dan menyatakan akan fokus pada pemeriksaan.

“Nanti itu [soal penahanan] yang penting sekarang saya ada pemeriksaan terkait kerumunan,” kata dia.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus menyatakan akan langsung menangkap Rizieq dalam upaya penyidikan.

“Kalau mau hadir ya hadir ke sini. Kami akan proses sesuai hukum. Kami lakukan pemeriksaan sebagai tersangka dan akan kami keluarkan surat perintah penangkapan,” kata Yusri.

Pengacara Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan bahwa Rizieq sudah siap dengan kemungkinan penangkapan dan membuka peluang pengajuan praperadilan.

“Insya Allah siap, beliau siap dengan segala kemungkinan, karena sebagai seorang pejuang,” kata Aziz.

Diketahui, Rizieq telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan imbas dari acara Maulid Nabi Muhammad dan pernikahan anaknya di Petamburan, Jakarta beberapa waktu lalu. Rizieq dijerat dengan Pasal 160 dan 216 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) oleh kepolisian.

(CNN/ZA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.