Perempuan Viral Hina Jokowi di Menteng, Polisi Ungkap Motifnya

Jakarta – Polisi menangkap perempuan berinisial LS (49) di Menteng, Jakarta Pusat, atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Polisi mengungkap motif LS menghina Jokowi.

Di lansir dari detik.com (16/12/2020). “Kalau motifnya iseng aja katanya,” kata Kanit Reskrim Polsek Menteng Kompol Gozali Luhulima saat dihubungi detikcom, Rabu (16/12).

Polisi berencana melakukan tes kejiwaan kepada LS. Pelaku saat ini masih diperiksa di Mapolsek Menteng, Jakarta Pusat.

“Jadi iseng ya orangnya. Makanya kita mau periksa secara kejiwaan. Mau cek kejiwaan di RS Kramat Jati,” imbuh Gozali.

Pemeriksaan kejiwaan dilakukan hari ini di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Gozali menyebut pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui apakah pelaku benar-benar mengalami gangguan jiwa.

“Nggak, kan segala macam sesuatu harus kita periksa kejiwaan dulu,” ujar Gozali.

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan perempuan menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial. Perempuan berinisial LS (49) itu juga menghina Megawati hingga PDI Perjuangan.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan pihak kepolisian telah menangkap perempuan tersebut pada Selasa (15/12). Heru mengatakan pihaknya akan mengecek kondisi kejiwaan pelaku karena keterangan tetangga pelaku mengalami gangguan jiwa.

“Menurut keterangan warga setempat yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan,” kata Heru.

Meski begitu, polisi tidak percaya begitu saja. Untuk itu, polisi akan melakukan tes kejiwaan untuk meyakinkan apakah pelaku benar-benar mengalami gangguan kejiwaan.

“Iya kita tes dulu, kita kan bukan dokter,” ucapnya.

Dalam video yang beredar, tampak perempuan itu memakai kacamata. Ia berbicara di depan kamera handphone.

Ia berbicara secara lantang menghina Jokowi. Perempuan itu juga menghina Megawati hingga PDI Perjuangan.

“Gua nih ya, nih, lihat Jokowi najis banget lihat mukanya, geli, jijik, amit-amit jabang bayi. Dia itu kan pekerja partainya si n**t goblok PDI kl Perjuangan yang punya otak, yang nggak punya otak banget sampai detik ini,” tutur perempuan itu.

Perempuan tersebut juga mengucap kata-kata kotor saat menghina Jokowi.

“Gila duit negara hilang gara-gara dia juga, mereka-mereka ini nggak pernah beres kerjaannya. Minta-minta jadi gubernur tapi tanggung jawabnya nggak ada. Nah, itulah para nt yang namanya Jokowi dan Megawati semuanya udah nggak ada bagus-bagusnya di depan mata gue. Bisanya apa sih mereka bisanya cuma nt doang minta kerjaan tapi minta duit gede, tapi gayanya kayak pemimpin,” katanya.

“Yaelah, udah bergaji tapi gayanya kayak pemimpin, otaknya gimana ya. Ngerti nggak sih bahasa Indonesia kalau pemimpin itu bagaimana definisinya, yang bukan pemimpin definisinya gimana? Nggak ngerti itu bahasa Indonesianya orang bahasa Indonesianya nilainya 3,” tutur perempuan itu lagi.(*)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.