Akibat Mobilitas Antardaerah, 63 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, 47 Orang Pindahan Kasus Kontak Erat

BLITAR – Mobilisasi orang antardaerah juga menjadi penyebab masih naik turunnya kasus positif Covid-19. Seperti di Kota Blitar yang mendapat tambahan 63 orang dengan konfrmasi positif, Minggu (10/1), yang 47 di antaranya berasal dari pindahan kasus kontak erat.

Di lansir dari tribunews.com. Tambahan 63 kasus itu membuat angka kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Blitar mencapai 1.008 orang.

Dalam laporan hariannya, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Blitar, Didik Jumianto mengatakan bahwa tambahan 63 kasus baru positif Covid-19 terdiri atas 15 orang pindahan kasus suspek, 47 orang pindahan kasus kontak erat, dan satu kasus baru.

“Sebanyak 57 orang sudah diisolasi di rumah isolasi, tiga orang isolasi mandiri, dan tiga orang lagi isolasi di RS Rujukan Covid-19,” kata Didik.

Dikatakannya, jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga cukup tinggi, Minggu (10/1). Satgas melaporkan jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 100 orang. “Pasien yang dinyatakan sembuh tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Didik mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Masyarakat diminta tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

” Penerapan 3M, yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak harus terus digencarkan di masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Sekadar diketahui, saat ini, jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Blitar mencapai 1.008 orang. Rinciannya, sebanyak 868 orang dinyatakan sembuh, 41 orang meninggal dunia, dan 99 orang masih menjalani isolasi.

(*)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.