Polres Blitar Kota, TNI dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Rapid Test, Pembagian Masker dan Penyemprotan Disinfektan

BLITAR – Polres Blitar Kota bersama Pemkot Blitar, TNI dan Satpol PP melaksanakan Operasi Yustisi pelaksanaan rapid test di Pasar Legi, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Sabtu (06/02/2021) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, Walikota Blitar, Drs. Santoso, Pgs Dandim 0808, Letkol. Arm. M. Muslikh, Danyon 511/DY, Letkol. Inf. A. Wakhid Dedy Setiawan, Plt. Kasatpol PP Kota Blitar, Muhamad Hadi Maskun, Kadinkes Kota Blitar, Dr. Muhamad Muhlis, Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kota Blitar, Drs. Hakim Sisworo, OPD Pasar Kota Blitar, Muspika Sukorejo dan PJU Polres Blitar Kota.

“Pada hari ini kita melakukan operasi Yustisi yaitu pelaksanaan rapid test untuk masyarakat yang ada di pasar legi kemudian kita melakukan Penyemprotan dan pembagian masker dan kemudian yang terakhir kita melaksanakan pembagian sembako kepada bapak ibu yang ada di pasar yang sekira pantas kita berikan,” Ucap Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Jadi kita melakukan kegiatan ini dengan tiga pilar yaitu pemerintah kota blitar, Kodim 0808, Satpol PP dan Batalion, kita melaksanakan kegiatan ini, kita akan rutin kedepannya untuk membantu menekan Covid-19 di Kota Blitar.

“Dari hasil pantauan masih kita lihat ada beberapa yang masih melanggar jadi kita tadi sudah mengingatkan. Jadi harapan kami kedepan tentunya untuk pasar – pasar, tempat keramaian di kota Blitar ini akan semakin lebih Displin dalam melaksanakan protokol kesehatan,”tegasnya.

Untuk antusias masyarakat “alhamdulillah” Tadi kami Pantau masyarakat Blitar Kota sudah berkomitmen dan partisipasinya sangat tinggi sekali berkaitan dengan Protokol kesehatan,”tambahnya

Petugas Melakukan Pemeriksaan Rapid Antibodi Test Terhadap Warga Di Pasar Legi, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Kadinkes Kota Blitar Dr. Muhamad Muhlis mengatakan Dari hasil Pelaksanaan Rapid Antibodi Test mendapat 53 orang yang berhasil kita jaring lalu kita lalukan pemeriksaan Antibodi test, dari 53 orang tersebut 44 orang adalah non reaktif sedangkan yang 9 adalah reaktif.

“Untuk menindaklanjuti yang reaktif” insyaallah” besok atau lusa, sebisa – bisanya besok setelah pemeriksaan program ini selesai. Akan di laksanakan Program swab bagi mereka yang reaktif untuk di lanjutkan ke PCR Test di rumah sakit rujukan yaitu RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar,”tuturnya.

“Untuk sementara di sarankan isolasi mandiri, besok mereka diharapkan waktu dekat untuk hadir dalam pemeriksaan swab di fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah atau puskesmas untuk pemeriksaan swab (pengambilan sampel swab) sehingga mereka di sarankan untuk melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, patuh dan secara utuh hingga pemeriksaan swab PCR nya selesai dan keluar hasilnya,”jelasnya.

(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.