Raffi Ahmad Resmi Akusisi Klub Liga 2 Cilegon United

Lintas7News.com – Selebritis Raffi Ahmad resmi mengakusisi klub Liga 2, Cilegon United dan mengubahnya menjadi Rans Cilegon United. Berikut kronologi Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United.

Dilansir dari CNNIndonesia.com dalam konferensi pers di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Rabu (31/3), Raffi Ahmad yang juga pemilik Rans Entertainment itu bekerjasama dengan Prestige Motorcars untuk mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC (CUFC).

Raffi mengaku sejak lama punya kecintaan terhadap dunia sepak bola. Meski ia meniti jalan yang berbeda, kecintaan pada sepak bola tidak luntur.

“Saya dari dulu punya cita-cita menjadi pemain sepak bola. Saya ikut SSB [Sekolah Sepak Bola] di Bandung, saya masuk seleksi Persib Bandung junior. Tapi mama saya maunya saya jadi Thomas Djorgi. The power of emak-emak, saya didftarkan ikut cover boy. Akhirnya saya ikut ibu saya,” kata Raffi Ahmad kepada wartawan.

Sebenarnya, keinginan awal Raffi Ahmad adalah untuk membantu membangun SSB dan Akademi buat Cilegon United tahun ini. Baru tahun depan ia berencana untuk masuk ke dalam tim klub Liga 2 Cilegon United. Namun rencana itu ternyata bisa berjalan lebih cepat.

“Kenapa Cilegon? Karena lokasinya ya tidak jauh juga dari Andara [Rumah Raffi]. Prosesnya cepat dan saya juga tidak menyangka. Awalnya mungkin tahun depan kali ya, tapi ya namanya jodoh, atas izin Allah bisa tahun ini,” sebutnya.

Raffi Ahmad mengaku tak main-main untuk memulai bisnis di sepak bola. Tapi, akuisisi ini menjadi caranya untuk membantu sepak bola Indonesia lebih baik lagi ke depannya.

“Ini [sepak bola] memang passion dan mimpi kami. Bukan saya mau akusisi untuk gaya-gayaan, nanti dua tahun tiga tahun dijual lagi, bukan. Ini untuk seumur hidup. Kalau bisa ini jadi legacy kami.”

“Kalau dipikir bisnis ini belum kelihatan, tapi kami tidak di situ dulu [fokusnya]. Kami mau menanamkan infrastruktur sekolah sepak bola dan akademi dan tim yang bisa menyalurkan bakat melalui seleksi yang sudah terakreditasi,” jelasnya.

Meski ingin membawa Rans Cilegon FC naik ke Liga 1 tahun depan, tapi Raffi Ahmad menyebut hal itu adalah bonus. Buat Raffi Ahmad yang penting adalah pemain Rans Cilegon FC bisa bermain dengan baik, bermental baik, bersikap baik dan punya infrastuktur baik untuk bisa menunjukkan bahwa Indonesia baik.

“Kalau semua sudah baik, otomatis bisa naik ke Liga 1,” tegasnya.

Setelah resmi mengakuisisi Cilegon United, Raffi Ahmad menunjuk Hamka Hamzah sebagai manajer dan Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih.

“Saya ingin membuka kesempatan kepada atlet senior untuk bisa di manajerial juga. Saya ngobrol-ngobrol dengan senior juga di Persija, Prapanca [Presiden Klub Persija Jakarta] yang memberikan kesempatan kepada Mas Bepe [Bambang Pamungkas] jadi manajer.”

“Semakin banyak kesempatan yang diberikan ke atlet, maka mereka punya pengalaman di manajerial. Mereka kan tahu lapangan, pernah turun langsung, tahu seluk beluknya. Secara chemistry saya pribadi percaya ke Hamka,” tutup Raffi.

(CNNIndonesia/ZA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.