Kapolres Blitar Kota Monitoring PPKM Micro

Kapolres Blitar Kita Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Maupun Petugas PPKM Micro. (Foto)

Lintas7news.com, Kota Blitar – Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan melakukan kunjungan kerja dan monitoring PPKM micro di Desa Ngoran, Kecamatan Glegok, Kabupaten Blitar, Kamis (27/5/2021).

Melihat Desa Ngoran masuk zona kuning karena di Rt 4, Rw 2 ada yang kena covid dan isolasi mandiri.

Kepala Desa Ngoran, Imam Syaiful mengatakan kami selalu melaksanakan koordinasi dengan satgas COVID-19 dan satgas PPKM mikro untuk tetap memantau keadaan warga. Dengan tetap melaksanakan penyemprotan lingkungan sebulan 2 kali di seluruh kampung.

“Dilaksanakan patroli malam seminggu 2 kali di kampung bersama anggota PPKM mikro dan Linmas. Kami menyiapkan ruang isolasi dengan kapasitas ruang isolasi 200 orang,” Ujarnya.

Bantuan kepada warga yang isolasi dengan bentuk sembako. Dibentuk satgas dari remaja masjid dan jemaat gereja untuk edukasi kepada jamaah di mushola dan gereja.

Kapolres menghimbauan agar warga tidak mengucilkan warga yang terkena COVID-19. Karena adalah tanggung jawab kita bersama dan selalu perkuat koordinasi antara satgas COVID-19 yang bekerja di hulu dan dengan bidan dan dokter yang bekerja dihilir agar COVID-19 cepat teratasi.

“Harus tetap memakai masker agar penyebaran covid tidak meluas, penutupan kawasan wisata di tutup untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Agar tetap berikan edukasi kepada masyarakat tetang penyebaran COVID-19 dan pemulihan ekonomi di Desa Ngoran harus tetap mentaati dan memperhatikan prokes,” Kata Yudhi.(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.