Melanggar Aturan, Timnas Indonesia Pulangkan Nurhidayat

Lintas7News.com – Timnas Indonesia memulangkan Nurhidayat Haji Haris dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) karena indisipliner.

Hal tersebut disampaikan Sekjen PSSI Yunus Nusi. Yunus menyampaikan Nurhidayat dipulangkan pada Minggu (1/6) karena melakukan tindakan indisipliner.

“Pelatih Shin Tae Yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae Yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6),” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Yunus menegaskan PSSI mendukung langkah Shin Tae Yong untuk menanamkan sikap disiplin kepada skuadnya.

“PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras,” kata Yunus menambahkan.

Nurhidayat pun telah tiba di Jakarta pada Selasa (1/6) sore. Selanjutnya, bek PSM Makassar itu langsung menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta.

Nurhidayat telah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021 lalu.

Bek berusia 22 tahun ini juga telah tampil pada laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Kini, Nurhidayat dipastikan tidak bisa membela timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021 di Stadion Al Marktoum, lalu melawan Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.