Tingkat Pelayanan Umum, RSUD Ngudi Waluyo Menambah Gedung Baru dan Launching Aplikasi E-Blud dan E-Rekam Medis

Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah Menekankan Tombol Sebagai Tanda Telah Dibuka Acara Peletakan Batu Pertama Serta Launcing Aplikasi E-BLUD dan E-Rekam Medis. (Foto)

Lintas7news.com, Blitar – RSUD Ngudi Waluyo menambah fasilitas pembangunan gedung baru Rawat Inap Ruang Anak dan Ruang Bedah dan di hadiri Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah  dengan meletakkan batu pertama serta lauching pelayanan aplikasi Badan Layanan Umum Daerah E-Blud dan E-Rekam Medis, Rabu (23/6/2021).

” Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rawat Inap Ruang Anak dan Ruang Bedah Dana Alokasi fisik Tahun 2021 dann Luncing Badan Layanan Umum Daerah E-Blud dan E-Rekam di harapan cepat, transparan, akuntabel dan segala bentuk pelayanan menjadi jauh lebih efektif, efisien serta produktif sehingga E – blud dari segi keuangan dan E- rekam medis pelayanan mendukung terwujudnya E government dan Smart City kabupaten Blitar,” Ucap Direktur Rumah Sakit Ngudi Waluyo, dr. Endah Woro Utami.

Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan dengan adanya tambahan gedung baru diharapkan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang berobat ke rumah sakit. Disamping itu, pembangunan ini juga untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” Ujarnya.

Sebagai bentuk upaya untuk memenuhi tuntutan layanan agar pelayanana publik meningkat di lingkup kesehatan, hadirnya E-BLUD sangat membatu. Tak hanya sebagai salah satu pola sebagai pengendalian keuangan dengan menerapkan praktek bisnis yang sehat, namun juga sebagai upaya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan tanpa mencari keuntungan dan transparan.

Disamping itu, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi yang telah berinovasi dalam mempercepat pelayanan terhadap pasien, baik pasien rawat jalan maupaun rawat inap dengan menerapkan e-Rekam Medis. Agar pelayanan menjadi lebih cepat dan tidak terjadi antrian pasien.

” Saya berpesan kepada Direktur dan seluruh jajaran RSUD ngudi waluyo hendaknya apa yang sudah baik dan perlu ditingkatkan kwalitasnya baik itu pengelolaan seluruh sumber daya manusia manajemen termasuk pemeliharaan terhadap aset yang di miliki. Untuk mewujudkan badan pelayanan umum daerah dan saya juga mengingatkan pemanfaatan alat serta prasarana yang dimiliki Oleh rumah sakit ini, agar dapat di optimalkan sehingga pelayanan jauh lebih efektif dan efisien dan produktif,” Tuturnya.(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.