Terlempar Dari Ambulans, Peti Jenazah Covid Tergeletak Di Jalan

Lintas7News.com – Warga Desa Sekapuk, Kabupaten Gresik, Jawa Timur dihebohkan dengan peristiwa sebuah peti berisi jenazah pasien Covid-19 terlempar dari ambulans. Peti tergeletak di tengah jalan.

Peristiwa itu terjadi saat peti jenazah hendak diantar ke pemakaman. Di tengah jalan, pintu ambulans milik RS PKU Sekapuk itu mengalami kerusakan.

“Engsel letter u pintu itu patah, kena karat,” kata supir ambulans Rizki Ardi Amrulloh.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Peti jenazah pun terlempar ke jalanan. Rizki menghentikan ambulans. Namun, ia tak bisa mengangkat peti itu karena tak mengenakan alat pelindung diri (APD).

Warga sekitar pun tak bisa banyak membantu karena peti itu berisi jenazah pasien Covid-19. Warga hanya melihat peti tersebut dari kejauhan.

Sang sopir akhirnya meminta bantuan kepada tim medis di lokasi terdekat. Sejumlah petugas yang memakai APD mengangkat peti itu ke dalam ambulans.

Meski terlempar ke jalanan, kondisi peti masih dalam keadaan baik. Proses pemakaman pun dilanjutkan saat peti sampai di tempat pemakaman.

Indonesia terus melaporkan lonjakan kasus Covid-19 selama beberapa pekan terakhir. Lonjakan kasus terjadi akibat libur panjang Idulfitri dan kemunculan sejumlah varian baru virus corona.

Pada Senin (5/6), Indonesia mencatat 29.745 kasus baru dan 558 kematian. Dua angka itu merupakan rekor kasus harian dan rekor angka kematian di Indonesia sejak pandemi melanda Maret 2020.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.