Kapolres Blitar Berikan Bantuan dan Semangat Para Pengusaha Travel

Kapolres Blitar AKBP. Leonard M. Sinambela Memberikan Bantuan Kepada Pengusaha Travel. (Foto)

Lintas7news.com, Blitar – Usai menyemangati para warga isolasi mandiri di rumah, Polres Blitar kembali blusukan ke pelaku usaha perjalanan seperti pengusaha travel wisata dan bus.

Pasalnya adanya pandemi Covid-19 dan PPKM darurat tak ada pemasukan sama sekali. Mobil atau bus pun mangkrak di garasi dan orderan pun sepi.

“Sektor usaha transportasi memang ikut terdampak. Karena perjalanan wisata juga tak ada. Maka dari itu kami hadir untuk menyalurkan bantuan,” kata Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela usai menyerahkan bantuan pelaku usaha bus di Kesamben, Jumat (16/7).

Leonard mengatakan pandemi memang menjadikan sejumlah sektor terpengaruh. Usaha para pelaku wisata seperti travel dan bus terpuruk. Padahal, mereka harus menghidupi keluarganya.

Sementara para pelaku usaha bus terpaksa memarkir busnya di garasi. Pasalnya bus tak bisa beroperasi seiring dengan penutupan tempat wisata.

“ Padahal sebelumnya menjadi mata pencaharian. Dengan bantuan ini setidaknya meringankan beban mereka,” jelasnya lagi.

Tak hanya pemilik usaha, bantuan juga diberikan kepada para kru yang terdampak PPKM darurat. Kapolres bersama Kasat Lantas AKP I Putu Angga Feriyana juga berpesan. Agar di masa PPKM darurat ini tetap mengedepankan protokol kesehatan atau prokes pencegahan Covid-19. Para pelaku usaha dan sopir setidaknya memiliki teman atau kolega.

Harapannya saling mengingatkan agar tetap hidup sehat dan taat prokes. “Mudah-mudahan agenda bhakti bhayangkara untuk negeri ini bisa bermanfaat dan ini bukan kali pertama nantinya,” pungkasnya.(*)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.