Jadwal Upacara Pembukaan Olimipade Tokyo 2020

Lintas7News.com – Olimpiade Tokyo 2020 sudah menggelar beberapa pertandingan sejak Rabu (21/7), namun baru akan dibuka secara resmi pada hari ini. Berikut jadwal upacara pembukaan Olimpiade Tokyo.

Pesta olahraga terbesar di dunia tersebut melibatkan sekitar lebih dari 11 ribu atlet dari 205 negara yang berlaga di 339 nomor dari 33 cabang olahraga.

Jadwal upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 akan dilaksanakan pada Jumat (23/7) pukul 20.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Pelaksanaan upacara pembukaan Olimpiade Tokyo berlangsung di Stadion Nasional, Tokyo, bisa disaksikan melalui TVRI sebagai stasiun televisi pemegang hak siar Olimpiade.

Kaisar Naruhito bakal membuka Olimpiade 2020 secara resmi. Acara seremonial seperti pidato penyambutan, pengibaran bendera, dan penyulutan obor Olimpiade akan diiringi dengan pertunjukan artistik.

Upacara pembukaan kali ini tidak akan melibatkan penonton. Selain defile yang diisi atlet serta ofisial, acara pembukaan hanya diikuti anggota komite Olimpiade, tamu negara, diplomat, pejabat serta jurnalis peliput.

Defile Indonesia yang akan tampil di urutan ke-22 hanya akan melibatkan 10 orang. Atlet selancar Rio Waida dan lifter putri Nurul Akmal akan menjadi pembawa bendera.

Selain itu ada pula Chef de Mission, Rosan Roeslani, perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani, serta pelatih angkat besi Dirdja Wihardja, pelatih badminton Rionny Mainaky, pelatih selancar Tipi Jabrik, dan dua orang dari tim renang Indonesia Donny Budiarto serta Harlin Raharjo.

Defile negara peserta Olimpiade Tokyo akan dimulai dari Yunani dan ditutup tuan rumah Jepang.

Tema upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 adalah United by Emotion yang berkaitan dengan penyelenggaraan ajang akbar tersebut di tengah kondisi dan situasi pandemi Covid-19.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.