Presiden,Wapres,Jk Dan Sejumlah Menteri Hadiri Muktamar NU

Lintas7News.com – Prosesi pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Pesantren Darussaadah, Lampung dihadiri mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK ) dan sejumlah menteri.

Tampak JK duduk di samping kanan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. JK yang juga diketahui sebagai bagian dari Mustasyar PBNU itu terlihat mengenakan baju batik berwarna abu-abu yang dipadu peci hitam.

Tak hanya itu, sejumlah menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju turut hadir di lokasi.

Mereka antara lain Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Di jajaran petinggi partai politik, turut hadir Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Soeharso Monoarfa dan Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Muktamar NU digelar pada tanggal 22 Desember-23 Desember 2021. Selain membahas pelbagai persoalan kebangsaan dan keumatan, salah satu agenda yang paling ditunggu di Muktamar NU adalah suksesi Ketua Umum PBNU masa bakti 2021-2026.

Belakangan ini, terdapat dua kandidat kuat calon Ketum PBNU berikutnya. Mereka adalah Ketum petahana, Said Aqil Siraj dan Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.