Shin Tae Yong Ungkap Pemain Indonesia Yang Cedera

Lintas7News.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyebut pemain tim Merah Putih yang mengalami cedera jelang final Piala AFF 2020.

Jelang laga final Piala AFF, Shin menyebut satu pemain Indonesia mengalami kendala fisik. Namun Shin tidak menyebut apakah bisa tampil atau harus absen di leg pertama final yang berlangsung malam nanti.

“Selain Rian (Rachmat Irianto) yang cedera ringan, dan Arhan mendapat akumulasi kartu, kondisi seluruh pemain dalam keadaan baik,” ujar Shin.

Rian mengalami cedera dalam laga semifinal leg kedua yang berlangsung Sabtu (25/12). Lantaran hal itu, Rian pun diganti pada menit ke-94 oleh Evan Dimas.

Pemain Persebaya tersebut memegang peranan penting dalam lini tengah Timnas Indonesia. Berperan sebagai gelandang bertahan dan pivot, Rian mampu menjadi pelindung sekaligus pelapis bek.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Rian juga merupakan pemain yang mencetak gol pertama Indonesia di Piala AFF 2020 ketika membobol gawang Kamboja. Anak dari mantan pemain Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro, juga adalah pemain pertama skuad Garuda yang menyarangkan dua gol di Piala AFF kali ini berkat brace di laga melawan Kamboja.

Sejauh ini pemain Indonesia yang dipastikan absen pada leg pertama final Piala AFF adalah Pratama Arhan lantaran akumulasi kartu kuning di babak semifinal.

Jika Rian tak bisa bermain, maka Shin memiliki beberapa opsi sebagai pengganti seperti memainkan Evan Dimas atau memajukan Alfeandra Dewangga.

Sementara di kubu lawan dipastikan ada dua pemain yang absen yakni Theerathon Bunmathan, karena akumulasi kartu, dan Chatchai Budprom yang mengalami cedera dan harus istirahat panjang.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.