Pratama Arhan Alami Cedera Jelang Lawan Timor Leste

Lintas7News.com – Jelang laga uji tanding Indonesia vs Timor Leste pada FIFA matchday 27 dan 30 Januari, kondisi Pratama Arhan diketahui mengalami masalah otot.

Kondisi Arhan yang kurang fit sudah dibocorkan Ramai Rumakiek sejak beberapa hari lalu. Dalam sebuah wawancara, gelandang Persipura itu menyebut Arhan mengalami cedera.

Menurut penjelasan pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang Gyu, Arhan sudah mulai membaik dari masalah yang dialami.

“Mungkin ada radang di bagian otot karena Arhan kan dari tahun lalu main terus di level timnas. Tapi secara fisik ga ada masalah,. Yang penting berkurang rasa nyerinya. Kalau berkurang secara fisik ga ada masalah,” kata Sang Gyu melalui salah satu staf dan asisten pelatih Timnas, Yoo Jae Hoon, di kanal YouTube PSSI.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Arhan merupakan salah satu andalan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. Posisi bek kiri selama setahun terakhir hampir pasti ditempati pemain asal Blora tersebut.

Sebelum menghuni posisi bek kiri di Timnas Indonesia senior, Shin lebih dulu mengenal Arhan di skuad Garuda U-19.

Lantaran aksi yang apik, pemain PSIS Semarang itu pun menyabet penghargaan pemain muda terbaik pada Piala AFF 2020.

Jika Arhan tidak bisa tampil dalam laga melawan Timor Leste, Shin masih memiliki Edo Febriansyah sebagai alternatif. Selain itu Alfeandra Dewangga juga bisa menempati posisi bek kiri.

Secara umum, San Gyu menyebut kondisi pemain-pemain Timnas Indonesia sudah siap tampil menghadapi Timor Leste dalam dua laga uji tanding.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.