Shin Tae Yong Puji Debut Ronaldo Dan Marselino Di Timnas

Lintas7News.com – Debut Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia saat melawan Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (27/1), mendapat pujian dari Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong menganggap permainan Timnas Indonesia menjadi lebih baik di babak kedua sejak Ronaldo dan Marselino masuk.

“Setelah mereka [Ronaldo dan Marselino] masuk, performa tim kami menjadi lebih baik. Pemain sepak bola memang harus selalu ‘lapar’ dan ‘haus’ saat berlaga,” ujar Shin Tae Yong.

Ronaldo masuk di awal babak kedua menggantikan posisi Ramai Rumakiek. Winger Madura United itu menciptakan assist yang berujung gol Ricky Kambuaya pada menit ke-65.

Ronaldo Kwateh juga mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang melakoni debut bersama Timnas Indonesia. Ronaldo melakoni debut bersama Timnas Indonesia di usia 17 tahun, 3 bulan dan 8 hari, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Asnawi Mangkualam dengan 17 tahun, 5 bulan dan 17 hari.

Sementara itu Marselino masuk pada menit ke-66 menggantikan Evan Dimas. Meski gagal mencetak gol atau assist, permainan pemain Persebaya Surabaya itu mampu mengancam pertahanan Timor Leste.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Penampilan Marselino dan Ronaldo Kwateh menunjukkan dua pemain itu akan menjadi andalan Shin Tae Yong saat Timnas Indonesia U-23 tampil di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, 14-26 Februari mendatang.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timor Leste pada FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Minggu (30/1).

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.