29 Nama Dipanggil TC Timnas U-23

Lintas7News.com – PSSI resmi memanggil 29 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan ke Piala AFF U-23 di Kamboja, 14-26 Februari nanti.

Tidak ada perbedaan nama dari susunan pemain yang dirilis PSSI pada Selasa (1/2) malam, dibandingkan dengan yang bocor beberapa jam sebelumnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 rencananya akan bergulir mulai Kamis (3/2).

Dalam daftar itu, pelatih Shin Tae Yong menggunakan pemain-pemain yang sejak Piala AFF 2020 di Singapura sebagai tulang punggung.

Ramai Rumakiek, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Hanis Saghara, hingga Rizky Ridho kembali dipanggil untuk Piala AFF U-23.

Sejumlah nama yang tampil di FIFA matchday melawan Timor Leste juga dipertahankan, semisal: Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Bayu Fiqri, sampai Achmad Figo.

Meski demikian, tidak semua pemain muda dengan usia yang masuk kategori U-23 dipertahankan Shin Tae Yong. Kiper Ernando Ari jadi salah satu yang tidak dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-23 kali ini.

Sejumlah muka baru ikut menghiasi daftar 29 pemain Timnas U-23 kali ini, seperti Muhammad Ferrari, Cahya Supriadi, dan Kakang Rudianto. Kendati demikian, Ferrari dan Kakang tidak asing dengan timnas kelompok umur karena pernah di Timnas U-19.

Satu hal yang menarik dari pemanggilan pemain-pemain kali ini adalah, tidak ada pemain dari luar negeri. Shin Tae Yong tidak menyertakan pemain-pemain muda seperti Bagus Kahfi, David Maulana, dan Brylian Aldama dalam TC kali ini.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Sebelumnya, usai Piala AFF 2020, Shin Tae Yong memastikan tidak menyertakan nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott untuk Piala AFF U-23.

Daftar 29 Pemain TC Timnas U-23:

Muhammad Adisatryo

Cahya Supriyadi

Muhammad Riyadi

Komang Teguh

Alfeandra Dewangga

Bayu Fiqri

Rizky Ridho

Achmad Figo

Pratama Arhan

Komang Tri Arta

Muhamma Ferrari

Kakang Rudianto

Rachmat Irianto

Subhan Fajri

Irsan Rahman

Bagas Kaffa

Syahrian Abimanyu

Marselino Ferdinan

Ramai Rumakiek

Eka Febri

Genta Alparedo

Muhammad Iqbal

Gunansar Mandowen

Beckham Putra

Muhammad Kanu

Irfan Jauhari

Ronalo Kwateh

Hanis Saghara

Taufik Hidayat

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.