Cetak Sejarah Baru, Tim Putri Indonesia Juara BATC 2022

Lintas7News.com – Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat kepada tim putri Indonesia yang menjadi juara BATC 2022 atau Kejuaraan Beregu Asia usai mengalahkan Korea Selatan 3-1 pada laga final di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2).

Ganda putri Indonesia Nita Marwah/Lanny Mayasari menjadi penentu kemenangan setelah mengalahkan Kim Min Ji/Park Min Jeong di pertandingan keempat.

Kemenangan Nita/Lanny memastikan Indonesia merebut gelar BATC 2022 setelah menang 3-1 atas Korea Selatan.

Sebelumnya Indonesia merebut dua kemenangan melalui dua tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

“Tim putri Indonesia meraih gelar juara Asia setelah mengalahkan tim putri Korea Selatan di partai final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 yang digelar di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, siang tadi. Ini gelar juara tim bulutangkis putri Indonesia yang pertama sepanjang keikutsertaan Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia,” ucap Jokowi dari akun Instagramnya, Minggu (20/2).

“Sementara tim putra Indonesia berhasil menempati posisi runner-up. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada para pejuang bulutangkis Indonesia di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022,” kata Jokowi menambahkan.

Ini adalah kali pertama tim putri Indonesia merebut gelar juara BATC. Prestasi terbaik tim putri Indonesia di kejuaraan beregu Asia sebelumnya adalah ketika meraih medali perunggu pada edisi 2018.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Sementara, di kategori putra Indonesia gagal mempertahankan gelar juara Badminton Asia Team Championship (BATC)2022 di Setia City, Minggu (20/2).

Kegagalan itu setelah Indonesia kalah 0-3 dari Malaysia di final, usai Ikhsan Rumbay kalah 14-21, 15-21 dari Tze Yong.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.