Usai Keluar Dari Nasdem, Sahrul Gunawan Gabung Ke Golkar

Lintas7news.com – Wakil Bupati Bandung sekaligus mantan artis dan seniman Sahrul Gunawan mengumumkan bergabung dengan Partai Golkar usai menyatakan diri keluar dari Nasdem.

Sahrul menyatakan dirinya telah gagal menjadi kader yang baik bagi Nasdem. Dia mengaku kerap menemukan kendala menemukan ide segar guna membawa perbaikan di Kabupaten Bandung.

“Dengan ini saya putuskan untuk mengundurkan diri dari segala bentuk keterikatan politik, kepartaian maupun sebagai kader Partai Nasdem,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (17/3).

“Berkaitan atas bergabungnya saya di Partai Golkar maka dengan ini saya sampaikan bahwa hal tersebut benar adanya,” Wakil Bupati Bandung ini menambahkan.

Sahrul menyebut keputusannya masuk ke Partai Golkar adalah lumrah dalam politik dan demokrasi. Namun dia menyebut keputusan tidak diambil tiba-tiba alias mendadak.

Menurutnya, keputusannya masuk Golkar karena membutuhkan kendaraan politik. Terlebih, katanya, wilayahnya telah lama menjadi lumbung suara bagi Partai Beringin.

Di parlemen daerah, Sahrul menyebut Golkar merupakan partai dengan kursi terbanyak. Dia menilai hal itu akan menjadi kekuatan baru baginya sebagai eksekutif.

“Itulah rangkaian mengapa saya secara pribadi tanpa paksaan pihak manapun memilih dan menjatuhkan hati saya dengan mantap pada Partai Golkar,” kata Sahrul.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengaku belum mengetahui kepastian soal pengunduran diri Sahrul. Ia mengaku, belum menerima surat pengunduran diri itu sampai saat ini.

Meski begitu, Ali berkata pihaknya menghargai keputusan Sahrul keluar dari Nasdem.

“Belum dapat [surat pengunduran diri Sahrul],” kata Ali , Jumat (18/9).

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.