AFF Futsal: Indonesia Dua Kali Gebuk Myanmar di Semifinal

Lintas7news.com – Timnas Indonesia punya memori manis dalam laga melawan Myanmar pada babak semifinal Piala AFF Futsal 2022.

Dalam kancah AFF Futsal, Indonesia dan Myanmar sudah sembilan kali bertemu. Dua di antaranya berlangsung pada babak semifinal.

Pertemuan pertama Indonesia dan Myanmar di babak semifinal Piala AFF Futsal terjadi pada 2006 ketika format semifinal kali pertama diberlakukan.

Indonesia yang tampil untuk kali ketiga di Piala AFF Futsal ketika itu bertemu dengan Myanmar yang baru melakukan debut namun tampil mengejutkan dengan lolos ke semifinal.

Tim Merah Putih mengemas kemenangan 5-3 dan melaju ke final menghadapi Thailand yang berujung dengan kekalahan 3-10. Pada momen itu, Indonesia untuk kali pertama tampil sebagai runner up Piala AFF Futsal.

Pertemuan kedua Indonesia dan Myanmar di babak semifinal Piala AFF Futsal berlangsung pada tiga tahun lalu.

Pertandingan kedua di babak perebutan tiket final ini berlangsung tak kalah ketat. Andri Kustiawan dan kawan-kawan harus bekerja keras sebelum menyudahi perlawanan Myanmar.

Gol Marvin Alexa Woosiry pada menit terakhir menjadi penentu kemenangan 4-3 yang dibukukan Indonesia sekaligus memastikan langkah ke final.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Alumni laga semifinal Piala AFF Futsal 2019 masih banyak membela dua tim pada saat ini. Di kubu Indonesia setidaknya ada sembilan nama yang turut mengalahkan Myanmar tiga tahun lalu seperti Muhammad Albagir, Ardiansyah Runtuboy, Marvin Alexa, Rizki Xavier, dan Ardiansyah Nur.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.