Usai Catat Rekor Baru Panjat Tebing Dunia Kiromal Katibin Disebut Gila

Lintas7news.com – Atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin sukses memecahkan rekor baru panjat tebing di kejuaraan dunia Salt Lake City 2022.
Hal itu diumumkan oleh akun Twitter Federasi Internasional Panjat Tebing dalam sebuah unggahan video.

“Kiromal Katibin memecahkan rekor dunia lagi di nomor Men’s Speed dan mencatat waktu 5,10 detik! Pria ini gila!” tulis akun tersebut.

Yang lebih mengagumkan, ia mempertajam rekornya sendiri yang baru dicatat pada 6 Mei lalu dengan torehan waktu 5,17 detik.

Kala itu, Katibin memecahkan rekor milik sesama pemanjat Indonesia, Veddriq Leonardo pada IFSC World Cup di Seoul.

Katibin kini berada di urutan teratas babak kualifikasi nomor Men’s Speed. Sementara Veddriq Leonardo berada di urutan kedua dengan catatan 5,28 detik.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Prestasi yang diraih Katibin sekaligus mempertajam dominasi Indonesia di Salt Lake City World Cup. Sebab pada edisi tahun lalu, Veddriq Leonardo berhasil memecahkan rekor dunia sebagai yang tercepat dengan 5,20 detik.

Veddriq melampaui Katibin yang sempat memecahkan rekor dunia dengan perolehan waktu 5,25 detik. Pada Salt Lake City World Cup 2021, Veddriq dan Katibin mengakhiri rekor milik Reza Alipourshenazandifar asal Iran yang bertahan selama empat tahun.

Saat itu Reza menorehkan rekor dunia pada masanya di IFSC World Cup in Nanjing, China dengan catatan waktu 5,48 detik.

(CNNIndonesia/NB)


Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.