Polri Bakal Kawal Kepulangan Jenazah Eril ke Pemakaman

Lintas7news.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bakal mengawal proses kepulangan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, hingga ke pemakaman di Bandung, Jawa Barat.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Gatot Repli Handoko mengungkapkan pengawalan akan dilakukan dari mulai tiba di bandara hingga menuju rumah duka dan proses pemakaman.

“Tentunya Polri nanti tetap akan memberikan back-up berupa pengawalan dari mulai bandara sampai ke rumah duka,” kata Gatot, Sabtu (11/6).

Pengawalan, sambung Gatot, bakal dilaksanakan oleh Polda Jawa Barat. Menurut informasi, jenazah Eril diperkirakan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kemudian, kata dia, jenazah dibawa ke rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, dan rencana pemakaman dilaksanakan Senin (13/6) pagi di Kabupaten Bandung.

“Informasinya (jenazah) tiba besok jam 10-an, di bawa ke Gedung Pakuan, dan pemakaman rencana Senin pagi, di Kabupaten Bandung, di Cimaung, dekat rumah botol atau rumah pribadi Pak Gubernur,” ujar Gatot.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Menurut Gatot, pengawalan itu bukan permintaan khusus keluarga melainkan inisiatif Polri sebagai bentuk hadirnya negara dalam membantu warga negara yang mengalami musibah.

“Tanpa diminta pun Polri pasti akan memberikan back-up,” ujar Gatot.

Jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6) pagi di pintu air Engehelde usai dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare pada 26 Mei lalu.

“Pada Rabu (8/6) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern,” demikian pernyataan kepolisian Bern melalui email.

Polisi maritim Bern mengungkapkan, jenazah anak sulung RK itu ditemukan di dasar sungai, di titik pintu air Engehalde.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.