Jokowi Minta Polri Kawal Pemilu 2024 Hingga Proyek IKN

Lintas7news.com – Presiden Joko Widodo meminta Polri mengawal Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Perintah itu menjadi salah satu amanat Jokowi pada peringatan Hari Bhayangkara 2022.

Ia ingin kepolisian menjaga ketertiban masyarakat selama pemilu dan pilkada berlangsung.

“Agenda besar demokrasi, pileg, pilpres, dan pilkada serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik. Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” kata Jokowi pada upacara di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7).

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Jokowi meminta Polri mengawal dua agenda besar lainnya. Pertama, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Jokowi meminta polisi memastikan keamanan selama penyelenggaraan berlangsung. Ia pun menitipkan keamanan para kepala negara yang akan hadir di Bali pada November mendatang.

Agenda kedua adalah pemindahan ibu kota negara (IKN) ke Kalimantan Timur. Jokowi ingin kepolisian memastikan proyek pemerintah itu berjalan lancar.

“Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan. Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” ujarnya.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.