Estimasi Harga Small SUV Honda Pesaing Toyota Raize Mulai Rp180 Juta

Lintas7news – Small SUV Honda sebagai penantang Toyota Raize yang akan meluncur pekan depan di Indonesia diprediksi akan dibanderol mulai Rp180 jutaan.

Saat ini Toyota memasarkan Raize dengan dua pilihan mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 konvensional. Mobil itu ditawarkan mulai Rp232,4 juta sampai dengan Rp305,1 juta. Daihatsu Rocky ditawarkan mulai Rp205,2 juta hingga Rp273,6 juta.

“Harga memang belum keluar ya karena belum launching. Tapi kisaran mulai Rp180 jutaan hingga Rp200 jutaan,” kata salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta saat dihubungi, Jumat (28/10).

SUV ringkas lima penumpang ini merupakan hasil pengembangan dari mobil konsep yang sebelumnya telah dipamerkan Honda di Indonesia sejak 2021.

“Iya, nanti tanggal 2 kami akan luncurkan produk baru kami di segmen small SUV,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Small SUV Honda itu telah menjalani rangkaian uji coba sebelum masuk pasar otomotif Indonesia.

“Pengecekan akhir dengan melakukan public road test sudah selesai dilakukan di akhir bulan September lalu,” ungkapnya.

Spesifikasi small SUV Honda

Berdasarkan situs PKB Jakarta, mobil baru Honda terdaftar dengan kode DG 47 dan DG 48 yang diduga merupakan versi produksi dari SUV RS Concept. Sejauh ini mobil Honda dengan kode DG adalah BR-V.

Dalam situs ini terlihat jika mobil ini akan diposisikan lebih tinggi ketimbang Brio Satya dan RS, tetapi tetap menjadi SUV paling kecil Honda setelah BR-V.

Pada situs ini terlihat jika model dengan kode DG 47 akan menjadi varian dengan transmisi manual, sementara DG 48 menggunakan transmisi matik CVT. Lalu varian paling tinggi akan menggunakan nama sebagai RS CVT Z.

Sementara dapur pacu dari mobil ini yaitu menggendong mesin bensin 1.500 cc. Mesin ini lebih besar dari kompetitornya yaitu Toyota Raize yakni 1.000 cc turbo dan 1.200 cc konvensional.

(NB)


Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.