Gibran Maju Pemilihan Gubernur Jateng 2024?

Gibran Rakabuming Raka

Lintas7news — Gibran Rakabuming Raka Putra Sulung dari Presiden Joko Widodo akan diusulkan menjadi Gubernur Jawa Tengah oleh partai Golkar Solo.

Gibran yang sekarang menjabat sebagai Wali Kota Solo ini sebenarnya belum memiliki rencana arah politik dalam Pemilihan Gubernur 2024.

“Golkar ya. Saya fokus dulu di Solo. Sudah itu ya, template-nya itu,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (31/10).

Gibran juga mengungkapakan jika ia sendiri belum berkoordinasi atas pencalonan tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat, Gibran mendapatkan rekomendasi baik dari berbagai partai politik. Namun Gibran pernah mengatakan bahwa dirinya belum memiliki pandangan untuk memimpin di luar Kota Solo ataupun melanjutkan sebagai calon wali kota Solo ke depannya.

Partai Golkar Kota Solo sebelumnya menjelaskan, program 10 proyek prioritas pembangunan di era pemimpinnyalah menjadi pertimbangan pencalonan.

Mengetahui hal itu, Gibran mengaku, dalam proyek itu dirinya dan Pemerintah Kota (Pemkot) hanya sebagai penghubung dari keluhan atau permintaan masyarakat.

“Membangun menggunakan duitnya warga, ya milik warga. Aku hanya membantu menggambarkan, membantu, mengecek-ngecek saja. Peran saya sedikit. Terealisasi pas Gibran, ngepasi (kebetulan) aku saja, bejan (beruntung),” tutupnya, dikutip dari Kompas.com.

 (RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.