Lupa Tak Matikan Kompor, Kebakaran Lahap Dapur Warga di Blitar

Kebakaran melahap dapur rumah milik seorang warga Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Selasa 10 Januari 2023. (Foto: ilustrasi-Pixabay)

LINTAS7NEWS – Kebakaran melahap dapur rumah milik seorang warga Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Selasa 10 Januari 2023.

Dari hasil penyelidikan sementara, diduga penyebab kebakaran karena sang pemilik rumah lupa mematikan kompor.

“Iya benar telah terjadi kebakaran di Kecamatan Talun Kabupaten Blitar yang terbakar bagian dapur saja,” kata Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono.

Baca Juga: Sejarah Baru! Atlet Pencak Silat, Galang Sabet Medali Emas Pertama untuk SMPN 1 Blitar

Dapur milik Mohammad Nurohman warga Kelurahan Kaweron Kecamatan Talun Kabupaten Blitar ludes terbakar. Seluruh isi dapur hangus tidak tersisa setelah dilalap si jago merah, bagian atap bangunan dapur juga hangus terbakar kobaran api.

Hal itu sesuai dengan keterangan Mohammad Nurohman yang menyebutkan bahwa istrinya lupa mematikan kompor.

Awalnya kompor tersebut digunakan Istri Mohammad Nurohman untuk memasak air, namun dirinya lupa mematikan karena terburu-buru untuk membayar tagihan listrik.

Baca Juga: Mutasi ASN di Pemkab Blitar, Trijanto: Masih Sisakan Masalah

“Dugaan awal karena pemilik rumah lupa mematikan kompor karena terburu-buru membayar tagihan listrik,” jelasnya.

Peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh adik sekaligus tetangga korban, Dedi Mardiansah. Saat itu ia sedang berada di samping rumah melihat kepulan asap dan api dari atas bangunan dapur milik Muhammad Nurohman.

Mendapati peristiwa tersebut, ia kemudian memanggil sejumlah warga lain untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Sejumlah warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Wabup Blitar Akhirnya Batal Mundur, Ajudan Sang Istri Tak Jadi Dimutasi

Mendapati laporan tersebut petugas pemadam kebakaran Kabupaten Blitar pun langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman. Butuh waktu hingga 30 menit lamanya bagi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Blitar untuk memadamkan api.

“Jadi saksi yang merupakan adik korban melihat api berkobar di bagian atas dapur, kemudian dilakukan upaya pemadaman,” imbuhnya.

Baca Juga: Kapan Imlek 2023? Ini Jadwal Libur Nasional

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa karena sang pemilik rumah sedang keluar untuk membayar tagihan listrik. Diperkirakan kerugian akibat kejadian tersebut mencapai 20 juta rupiah.

Dengan dibantu warga sekitar, Mohammad Nurohman langsung melakukan pembersihan barang-barang yang hangus.**

(AP)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.