Sejarah Baru! Atlet Pencak Silat, Galang Sabet Medali Emas Pertama untuk SMPN 1 Blitar

Dalam ajang Pencak Silat SMANEGA Cup tingkat Jawa Timur ini, Galang Satria berhasil meraih medali emas (Foto: Lintas7News)

LINTAS7NEWS – Membanggakan, sebuah prestasi yang ditorehkan Galang Satria. Siswa kelas 1 SMPN Kota Blitar berhasil menorehkan prestasinya pada kejuaraan Pencak Silat SMANEGA Cup se-Jawa Timur. Kejuaraan tersebut di gelar di SMA Negeri Garum Blitar, tanggal 26 hingga 29 Desember 2022 lalu.

Dalam ajang Pencak Silat tingkat Jawa Timur ini, ia berhasil meraih medali emas, sekaligus menjadi emas pertama bagi SMPN 1 Kota Blitar dalam sejarahnya.

Baca Juga: Akhirnya! Bonus Atlet Kabupaten Blitar Peraih Medali PORPROV 2022 Cair

Kepada Lintas7News, Kepala SMP Negeri 1 Kota Blitar, Juli Setyanto, S.Pd., M.Pd menjelaskan Pencak Silat ini merupakan ekstrakurikuler yang baru di sekolah yang ia pimpin, namun Galang Satria sudah langsung menorehkan pretasi dan membawa harum nama sekolah.

“Saya atasnama sekolah, sangat bangga dan sangat berterimakasih kepada ananda Galang yang sudah membawa medali emas, dan menjadi emas pertama bagi SMPN 1 Blitar,” ujar Juli, Jumat 6 Januari 2023.

Kepala SMP Negeri 1 Kota Blitar, Juli Setyanto, S.Pd., M.Pd bangga siswanya sukses membawa medali emas pertama dari cabor Pencak Silat (Foto: SMPN 1 Blitar)

“Meski masih menjadi¬†ekstrakurikuler yang masih berumur muda, yakni baru tahun kemarin (2022) ada, namun Pencak Silat langsung menuai prestasi berkat Galang,” imbuhnya.

Baca Juga: Catat! Deretan Hari Libur dan Cuti Bersama di Tahun 2023 Ini, Jadwalkan Liburanmu

Tak hanya itu, Juli juga menyampaikan rasa terimakasih kepada orangtua siswanya tersebut, karena sangat mensupport penuh bakat yang ada pada sang putranya.

“Sebelumnya, ekstrakurikuler pencak silat ini belum ada, setelah kami berdiskusi dengan orang tua Galang, akhirnya kami mengakomodir untuk adanya ekstra tersebut di sekolah kami,” ungkap Juli pada tim Lintas7News.

Juli berharap, semoga dengan bertambahnya prestasi baru ini juga akan menambah minat semangat siswanya untuk juga ikut serta berlatih pencak silat, nantinya diharapkan juga semakin banyak siswa baru yang bisa mencetak prestasi-prestasi.

Galang Satria, siswa SMPN 1 Blitar sukses menorehkan prestasi baru dengan menyabet medali emas pada kejuaraan Pencak Silat SMANEGA Cup tingkat Jawa Timur (Foto: Instagram SMPN 1 Blitar)

Sementara itu, pelatih dan juga Founder Golden Silat Club, Muchammad Fauzi merasa bangga dengan perolehan prestasi salah satu siswanya, Galang Satria.

“Khususnya untuk tunggal pa pra remaja menjadi sebuah kebanggaan lebih bagi kami karena baru pertama kali SMPN 1 Kota Blitar mendapat medali emas dalam kategori seni tunggal, semoga kedepanya kita akan lebih baik lagi dan lebih berprestasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Inilah Makna dan Filosofi Penjor di Perayaan Hari Raya Galungan Umat Hindu: Penuh Unsur Suci

Ia juga bersyukur prestasi yang ditorehkan oleh siswa Golden Silat Club lainnya masih mendominasi di ajang pencak silat SMANEGA Cup.

“Alhamdulillah prestasi anak-anak Golden Silat Club tetap mendominasi, akan tetapi kita tidak menjadi juara umum karena memang mewakili sekolah masing-masing,” imbuhnya.

“Perolehan mendali dari anak-anak Golden Silat antara lain tunggal pra pa emas atas nama Galang Satria dr SMPN 1 Kota Blitar, tunggal prapi emas atas nama Naila Ageng dari MTSN 1 Kota Blitar, 1 emas kelas C remaja pi atas nama Valentina Siwabesy dari SMAN 2 BLITAR, emas kelas F putra remaja atas nama Hafid Danulana dr SMKN 1 Nglegok Kabupaten Blitar. Dan emas remaja pi atas nama Putri Piha dari SMK Kesehatan Blitar,” imbuhnya.

Baca Juga: Kecewa! Wabup Blitar Ancam Mundur Usai Ajudan Istri Dimutasi Bupati, Ada Apa?

Fauzi panggilan akrabnya, berharap agar semua siswa bisa lebih giat berlatih lagi untuk mendapatkan hasil maksimal dan memperoleh prestasi lagi.

“Harapanya kedepan lebih berprestasi lagi dan akan lebih maksimal lagi apabila pemerintah setempat lebih peduli dan memberikan fasilitas yang layak untuk kami dan cabor-cabor berprestasi,” ujarnya.**

(AP)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.