Trijanto: Perjalanan Politik Anas Urbaningrum Mirip Anwar Ibrahim

Mohammad Trijanto Aktivis Anti Korupsi (Sumber: Instagram @mohammad.trijanto)

LINTAS7NEWS.COM – Masih ingat dengan Anas Urbaningrum?. Mantan pengurus Partai Demokrat yang ditahan di Rutan Sukamiskin ini sebentar lagi akan segera bebas. Diketahui Anas di penjara karena terlibat kasus korupsi.

Ketua Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK), Mohammad Trijanto memberikan tanggapan terkait bebasnya Anas dari penjara saat ditemui dirumahnya, pada Selasa (04/04/2023). Aktivis Anti Korupsi ini mengatakan bahwa Anas adalah seorang pejuang politik yang tangguh. Meskipun dipenjara namun jiwa politiknya masih tinggi untuk berkiprah. 

” Saya berharap agar Mas Anas terinspirasi oleh Anwar Ibrahim ( Perdana Mentri Malaysia sekarang  ). Anwar selama beberapa dekade menghabiskan perjuangannya di penjara karena tuduhan pidana korupsi. Begitu bebas dari penjara , langsung menjadi ikon perlawanan dan akhirnya sekarang berhasil menjadi orang nomor 1 di Malaysia.” ungkap Trijanto. 

Beliau juga sangat mendukung dengan upaya yang dilakukan oleh Anas jika keluar dari penjara bisa segera berkiprah dalam politik lagi. 

“Saya merasa bahwa apa yang saya alami saat di penjara dulu. Saat akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR-RI malah terkena kasus pencemaran nama baik. Hal ini juga bisa membuat mas Anas bisa bangkit, meskipun saya habis di penjara tapi niat untuk maju DPR-RI akan terus saya lakukan.” tambah Trijanto. 

Kasus yang menimpa Anas tersebut dinilai Trijanto sarat dengan kepentingan waktu itu. Disisi lain Trijanto pun berharap bahwa Anas bisa melihat tentang sosok Anwar Ibrahim yang lekat dengan tuduhan korupsi dan lainnya. Namun, akhirnya bisa mendapatkan dukungan luas masyarakat Malaysia. 

Trijanto juga mengucapkan selamat datang Anwar Ibrahimnya Indonesia. Pesan buat Mas Anas, semakin sulit dan keras  perjalanan hidup mas Anas, maka Mas Anas akan semakin kuat. Terbentur, terbentur dan pasti akan terbentuk menjadi pribadi yang kuat dan kokoh.**

(RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.