Deklarasi Cawapres Semakin Dekat, Cak Imin Ungkap Erick Thohir Sudah Dibahas dengan Prabowo

Muhaimin Iskandar ketua Umum PKB (Sumber: Instagram @cakiminnow)

LINTAS7NEWS – Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal dengan Cak Imin menjelaskan bahwa nama Erick Thohir sudah ada pada daftar calon wakil presiden sejak enam bulan lalu untuk mendampingi Prabowo Subianto. Cak imin juga mengatakan bahwa nama Erick sudah pernah dibahas dengan Prabowo.

“Sudah dari dulu, enam bulan lalu maju ke Pak Prabowo,” kata Cak Imin di Surabaya, Minggu (11/6) malam.

“Sempat kami bahas, sudah kami bahas bersama Pak Prabowo,” tambahya.

Namun demikian, Cak Imin enggan mengungkapkan bagaimana hasil dari pembahasan dan sikap PKB jika nantinya Erick benar jadi cawapres. Karena sebelumnya pihak dari PKB menginginkan Cak Imin dipasangkan dengan Prabowo pada Pilpres 2024 nanti.

“Rahasia,”tegas Ketua Umum PKB.

Erick Thohir merupakan Menteri BUMN yang disebut memiliki kedekatan dengan PAN. Karena itu PAN memberikan usulan untuk menjadikan Erick sebagai pasangan Prabowo, hal ini disampaikan diacara elite PAN dan Gerindra pada 5 Juni lalu.

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani memberikan respon yang baik dan menghormati usulan dari PAN usai pertemuan. Beliay juga merasa terhormat mendapatkan usulan sosok yang dianggap besar untuk menjadi pendamping Prabowo.

Namun, hasil akhir nanti siapa yang akan menjadi pasangan Prabowo pada Pilpres 2024 masih terus didiskusikan oleh pihak-pihak terkait.**

(RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.