Mahfud MD Resmi Dampingi Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Kandidat capres-cawapres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Lintas7news)

LINTAS7NEWS – Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan telah mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhkam) Mahfud MD adalah cawapres Ganjar Prabowo. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor  DPP PDIP Jakarta Pusat.

Sehari sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto hanya memberi kisi-kisi bahwa sosok cawapres Ganjar memiliki inisial M.

Menurutnya, Ketum PDIP telah melakukan perenungan guna menentukan siapa yang akan digandeng Ganjar pada Pilpres ini, dan alasan beliau memutuskan memilih Mahfud MD dikarenakan Mafud adalah sosok yang pas untuk memimpin negeri ini sesuai dengan apa yang sedang dihadapi indonesia.

Baca Juga: Beberapa Poin Putusan MK Terkait Gugatan Usia Capres-Cawapres

Mahfud saat ini menjabat sebagai Menko Polhukam di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Adapun Ganjar kini didukung oleh koalisi PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo.

Mulai besok, 19 hingga 25 Oktober 2023 merupakan jadwal pendaftaran capres dan cawapres dan kemudian KPU akan melakukan verifikasi kelengkapan dan kebenaran dokumen administratif pada 19-28 Oktober 2023.

Setelah itu, penetapan dan pengumuman pasangan calon peserta pemilu presiden dan wakil presiden akan dilakukan pada 13 November 2023. Sementara penetapan nomor urut pasangan calon digelar pada 14 November 2023.**


(RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.