TikTok Shop Kembali Dibuka Usai Resmi Berkongsi Dengan Tokopedia

TikTok Shop bekerja sama dengan Platform belanja online Tokopedia (Lintas7news)

LINTAS7NEWS.COM –  Tepat besok, Selasa (12/12) Tiktok Shop akan kembali dibuka. Hal ini diketahui setelah mereka resmi bermitra dengan Tokopedia mulai Senin (11/12).

Kemudian dalam pernyataan resmi bersama yang dirilis pada Senin ini, melalui kemitraan yang baru terjalin, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia.

Di dalam kombinasi itu, TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia.

Selain itu, fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia. TikTok juga akan menginvestasikan lebih dari US$1,5 miliar, sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia.

“Kemitraan strategis ini akan diawali dengan periode uji coba yang dilaksanakan dengan konsultasi dan pengawasan dari kementerian serta lembaga terkait. Program yang akan diluncurkan di masa uji coba ini adalah kampanye Beli Lokal dimulai pada 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas),” kata mereka.

Harbolnas adalah hari belanja dengan diskon besar-besaran yang digagas oleh pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital melalui pemberdayaan UMKM lokal. Momen inilah yang digunakan TikTok Shop untuk hadir kembali melayani masyarakat.

Dalam harbolnas ini, Tokopedia dan TikTok akan mempromosikan berbagai jenis merchant, dengan fokus utama pada produk asal Indonesia.

“Program Beli Lokal di aplikasi TikTok, akan memungkinkan para pengguna TikTok berbelanja dan berinteraksi dengan produk lokal favorit merek,” kata mereka.**

(RI)


Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.