Calon DPD RI Mohammad Trijanto Serukan Dukungan Terkait Aksi Pemilu Bersih oleh KMPPB

Calon DPD RI Mohammad Trijanto dukung aksi pemilu bersih (Lintas7news.com)

LINTAS7NEWS.COM – Calon Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jawa Timur Mohammad Trijanto ikut serta mendukung apa yang disuarakan oleh masyarakat dan mahasiswa yang melakukan aksi damai agar pemilu bersih tanpa dikotori politik uang.

Aksi ini digelar agar masyarakat dengan tegas menolak berbagai macam bentuk politik uang dan bentuk kecurangan lainnya.

Kegiatan aksi tersebut dilakukan oleh warga masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih (KMPPB). Aksi dilaksanakan di Kantor KPU Kota dan Kabupaten Blitar, serta Kantor Bawaslu Kota dan Kabupaten Blitar pada Rabu (7/2/2024) lalu juga mendapat dukungan dari Calon Senator Jawa Timur Mohammad Trijanto.

Saat ditemui di rumahnya, Jum’at (09/02/2024) Mohammad Trijanto mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh massa Koalisi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih (KMPPB) tersebut harus didukung penuh agar masyarakat tidak terjebak dalam money politik setiap pemilu lima tahunan.

“Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Koalisi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih (KMPPB). Melakukan aksi demo di KPU Kota dan Kabupaten Blitar. Karena hal ini perlu dilakukan agar masyarakat tidak terjebak dalam permainan para politikus mulai tingkat pusat sampai daerah, ” Ujar Trijanto.

Calon Anggota DPD atau Senator dari dapil Jawa Timur dengan nomor urut 13 ini juga mengingatkan agar lembaga penyelenggaraan pemilu seperti KPU dan juga Bawaslu sebagai badan pengawasnya harus benar-benar maksimal dalam melakukan tugasnya karena sampai saat ini masih banyak oknum peserta pileg terutama calon legislatif yang masih menggunakan politik uang untuk mendapatkan kursi.

Mohammad Trijanto juga berpesan kepada seluruh relawannya yang ada di Jawa Timur untuk ikut mengawasi pelaksanaan pemilu tanggal 14 Februari mendatang. Dirinya meminta kepada semua relawannya untuk melaporkan kecurangan dalam pemilu mendatang ke sentra Gakkumdu yang didalamnya terdapat unsur penegak hukumnya.

Tidak hanya itu, lelaki yang memiliki cirikhas memakai jaket dan topi hitam itu juga meminta seluruh relawannya untuk bergerak, bersatu dan menyatukan tekad agar ada keterwakilan dari kalangan petani, nelayan dan buruh di Jawa Timur duduk memperjuangkan hak-hak nya.

“Saya menyuarakan pemilu bersih tanpa money politik atau pembagian uang. Dan saya harap aksi itu juga disuarakan oleh masyarakat daerah-daerah lainnya diseluruh Jawa Timur agar tercipta demokrasi bersih tanpa politik uang,” Pungkas Trijanto.

Koalisi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih (KMPPB) sebelumnya melakukan dua aksi demo di KPU Kota dan Kabupaten Blitar, Rabu (07/02/2024). Aksi yang dipimpin oleh Joko Agus Prasetyo tersebut meminta KPU untuk mendukung membersihkan pemilu dari politik uang. Berharap pemilu berjalan bersih, jujur dan adil. Sehingga mampu menghasilkan pemimpin berkualitas yang mampu memperjuangkan hak rakyat.**

(RI/OAS)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.